Bupati Magelang Lantik Pejabat Administrator

Dilihat 3179 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin melantik dan mengambil sumpah jabatan 7 orang pejabat administrator secara virtual dari Rumah Dinas Bupati Magelang, Kamis (14/1/2021).


Ia menekankan, pelantikan dan pengambilan sumpah  merupakan bukti keseriusan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang menuju SMART Birokrasi di tengah terpaan pandemi Covid-19. 


"Ini perlu saya tekankan karena seorang Pejabat Administrator di samping bertanggung jawab terhadap tugas pokok dan fungsi yang diemban agar terlaksana dengan baik, juga dituntut mempunyai daya kreasi dan inovasi serta kepekaan di masa pandemi. 


Peka terhadap krisis untuk dapat menyesuaikan dengan kondisi adaptasi kebiasaan baru, namun tetap menjadi seorang aparatur yang berkinerja tinggi, sehingga pelayanan publik tetap lancar dan terjamin," tandas Zaenal.


Lebih lanjut Zaenal menuturkan, Pejabat Administrator bertanggung jawab memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan. 


"Terlebih saat ini kita sudah mulai memasuki tahapan Penyusunan Rancangan Awal RKPD Tahun 2022 yang harus mendapatkan perhatian serius kita bersama karena masih dalam masa pencegahan dan penanganan Pandemi Covid-19 dan bersamaan dengan rangkaian proses Revisi RPJMD Kabupaten Magelang Tahun 2019-2024," tuturnya.


Pada kesempatan yang sama, Zaenal meminta kepada para pejabat administrator yang baru saja dilantik agar hendaknya dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal, bekerja penuh kejujuran, berdedikasi tinggi, berintegritas kuat dan mampu menjadi pionir dan teladan dalam kegiatan pemerintahan dan pembangunan di perangkat daerah.


"Saudara bertugas agar apa yang sudah digariskan dan diarahkan dalam RPJMD Kabupaten Magelang Tahun 2019-2024 dapat terwujud dan terlaksana dalam rangka menuju Masyarakat Kabupaten Magelang yang Lebih Sejahtera, Lebih Berdaya Saing dan Lebih Amanah," pungkas Zaenal.


Berikut ini pejabat administrator yang dilantik dan diambil sumpah jabatan. 


  1. M Taufik sebelumnya Camat Pakis kini menjadi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan
  2. Edi Wasono sebelumnya Kabag Organisasi Setkab Magelang kini menjabat Kabag Hukum
  3. Raden Anta Murpuji Antaka sebelumnya Camat Mungkid kini menjabat Kabag Organisasi
  4. Wisnu Argo Budiono sebelumnya Kabag Administrasi Pembangunan kini menjabat Kabag Umum
  5. Sulistyo Yuwono sebelumnya Sekretaris Dinas Perhubungan kini menjabat Kabag Administrasi Pembangunan
  6. Budi Daryanto sebelumnya Camat Secang kini menjabat Kabag Kesejahteraan Rakyat
  7. Mochamad Nur Rochmad Isro sebelumnya Kepala Subbagian Pembinaan BUMD dan BLUD pada bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam kini menjabat sebagai Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar