Bupati Magelang Lantik 142 Pejabat Fungsional

Dilihat 1258 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya agar bekerja kreatif dan inovatif sesuai dengan keahlian dan keterampilannya. Hal tersebut disampaikan Bupati saat melantik Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang yang diselenggarakan di Pendopo Drh. Soepardi Kota Mungkid, Senin (21/01).


"Jabatan Fungsional berdasarkan keahlian meliputi Ahli Utama, Ahli Madya, Ahli Muda, dan Ahli Pertama. Begitu pula dengan Jabatan Fungsional Terampil, meliputi jenjang Penyelia, Mahir, Terampil, dan Pemula. 


Saudara-saudara yang telah diangkat dalam Jabatan Fungsional memiliki tugas memberikan pelayanan fungsional berdasarkan keahlian dan keterampilan yang dimiliki. Dan diharapkan agar dapat lebih kreatif dan inovatif," harapnya. 


Terkait dengan kreativitas dan inovasi, lanjut Bupati, saat ini dunia sudah memasuki generasi 4.0, dimana penggunaan teknologi diharapkan dapat mendukung inovasi dan kreativitas kinerja. 


"Memasuki generasi 4.0, semua berjalan begitu cepat dengan menggunakan media teknologi yang luar biasa. Maka kita juga harus arif dan bijaksana dalam memanfaatkan teknologi tersebut untuk mendukung kinerja kita," lanjutnya.




Bupati menambahkan, proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama karena Pemerintah Kabupaten Magelang baru saja usai menggelar Pilkada.


"Dalam Pemilukada ini ada regulasi dan aturan main bahwa Kepala Daerah tidak bisa melakukan mutasi atau perpindahan kecuali mendapat izin dari Menteri Dalam Negeri," ungkapnya.


Melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Magelang Nomor 180.182/821.3/07/KEP/22/2019 sebanyak 142 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang dilantik, yakni 48 Penyuluh Pertanian, 3 Pengawas Benih Tanaman, 2 Pengawas Pemerintahan P2UPD, 1 Pengendali Dampak Lingkungan, 1 Dokter, 1 Perawat, 83 Bidan, 1 Arsiparis, 1 Instruktur, dan 1 Pamong Belajar. 


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar