Bupati Magelang: Jangan Euforia Dengan Simulasi Pembukaan Objek Wisata

Dilihat 257 kali
Bupati Magelang Zaenal Arifin

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin berpesan agar masyarakat tidak euforia atau menyikapi secara berlebihan dibukanya kembali objek wisata meskipun masih dalam taraf uji coba/simulasi. Masyarakat tetap diminta disiplin menerapkan protokol kesehatan.


"Karena pandemi Covid-19 masih ada, maka yang penting adalah menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Gunakan masker dan lain sebagainya. Tidak perlu euforia dengan uji coba pembukaan kembali objek wisata," pesan Bupati usai menghadiri HUT ke 52 PT BPR Bank Bapas 69 di kantor Bank Bapas Magelang, Kamis (9/9/2021).


Dikatakan, dirinya sudah mengeluarkan Instruksi Bupati terkait dengan kepariwisataan, namun bentuknya masih simulasi.


Bupati menyebutkan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mengalami penurunan yang luar biasa, di kisaran 150 pasien. Jumlah itu menurun drastis dibanding pada saat puncak Covid bulan Juni-Juli lalu yang hampir mendekati angka 3 ribu.


"Sekarang alhamdullilah mengalami penurunan. Kesadaran masyarakat tetap kita minta untuk patuh prokes dalam kesehariannya," ujar Bupati.


Bupati berharap, dengan simulasi pembukaan kembali objek wisata di Kabupaten Magelang, tidak meningkatkan lagi kasus Covid 19. Sebab kalau sudah naik, maka akan sulit untuk menurunkan.


"Situasi yang sudah baik ini, harus tetap dijaga bersama. Pandemi oke masih berlangsung, namun ekonomi tetap harus berjalan. Agar ekonomi berjalan, semua dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk tetap prokes," tegasnya.


Karena itu, kesadaran masyarakat untuk tetap protokol kesehatan akan terus dikembangkan. Pihaknya juga akan terus mendorong vaksinasi di wilayah kabupaten Magelang.


Dalam beberapa hari terakhir ini, dirinya bahkan memimpin langsung pelaksanaan vaksinasi bersama dengan Dinas Kesehatan setempat. Juga bersama seluruh Puskesmas di wilayah Kabupaten Magelang untuk memaksimalkan vaksinasi, baik di tingkat pelajar, maupun umum seperti lansia, ibu hamil dan disabilitas. 


"Terus kita dorong percepatannya. Semoga minggu ini bisa, karena minggu kemarin kita baru saja mendapat 40 ribu vaksin dan saya harap minggu ini selesai," katanya.


Targetnya, kata Bupati, tergantung vaksin yang dikirim. 


"Namun saya minta setiap mendapat alokasi, harus segera dihabiskan," pungkasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar