Bupati Magelang Imbau Masyarakat Waspadai Varian Covid-19 Omicron

Dilihat 199 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin mengimbau masyarakat mewaspadai penyebaran varian baru virus Covid-19 yaitu 'Omicron' menjelang masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021/2022.


"Sebenarnya kemarin kita akan mengadakan rapat koordinasi untuk persiapan akhir tahun. Apalagi ini ada varian baru 'Omicron', virus baru ini tentunya harus kita waspadai dan antisipasi," kata Bupati usai menghadiri HUT Perumda Tirta Gemilang di Gedung PDAM Mungkid, Rabu (1/12).


"Tentunya kita akan sangat ekstra hati-hati dan ekstra sangat ketat agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang dengan varian yang baru. Maka kita tunggu, karena semuanya berjalan secara dinamis," ungkapnya.


Selain itu, tambah Zaenal sesuai Instruksi Mendagri, Pemerintah Kabupaten Magelang akan melakukan pemantauan di titik-titik keramaian.


"Kalau kita dizinkan, seperti Borobudur dengar-dengar masih boleh membuka wisata itu, namun dengan catatan tertentu. Maka akan kita tunggu dua tiga hari ke depan instruksi pusat seperti apa, maka itu yang akan kita gunakan untuk bahan rapat koordinasi," jelasnya.


Di sisi lain, Zaenal juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Magelang juga akan mempersiapkan kesiapan kebutuhan bahan pokok menjelang akhir tahun.


"Masyarakat harus tersedia akan kebutuhan itu. Jadi jangan sampai tidak ada, maka kita akan melakukan rapat koordinasi bersama dengan TNI, Polri, dan seluruh jajaran lainnya untuk mengantisipasi Natal dan Tahun Baru," pungkas Zaenal.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar