Bupati Magelang Beri Bonus Atlet dan Pelatih Berprestasi

Dilihat 548 kali
BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin memberikan sejumlah bonus/tali asih kepada para atlet dan pelatih yang telah mengukir prestasi dalam ajang National Paralympic Commite (NPC) PEPARNAS Papua 2021, POPDA Jateng, PON, Kejurnas dan Kejurprov 2021.

Bupati mengatakan, torehan prestasi tersebut menjadi suatu kebanggaan, tidak hanya bagi para atlet, namun juga bagi keluarga, Pemerintah dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Magelang. Hal ini adalah bukti nyata bahwa prestasi dapat ditorehkan dan diraih oleh siapapun, kapanpun dan dimanapun, meski dalam keterbatasan dan di masa pandemi sekalipun.

Menurutnya, prestasi ini sungguh capaian luar biasa karena merupakan hasil jerih payah dan upaya keras dengan begitu panjangnya proses dan tahapan latihan intens selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun, hingga berhasil meraih berbagai medali.

"Oleh karena itu, kami atas nama pribadi, Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Magelang menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para atlet, pelatih dan semua pihak yang telah berjasa, berperan dan berkontribusi hingga prestasi gemilang ini bisa diraih. Ini sekaligus juga menjadi bukti bahwa para atlet dari Kabupaten Magelang mampu unjuk prestasi di berbagai kejuaraan," ucap Zaenal saat menyerahkan tali asih kepada atlet dan pelatih berprestasi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Magelang, Selasa (21/12).

Pada acara tersebut Zaenal juga mengucapkan selamat kepada 3 atlet dan 2 pelatih NPC PEPARNAS Papua 2021 yang telah berhasil meraih 6 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Atlet itu bernama Partin yang menyumbang 3 emas dan 1 perunggu dari Cabor Atletik; Ratna Ningsih menyumbang 3 emas dari Cabor Atletik; dan Muhtoif menyumbang 1 perunggu dari Cabor Menembak. Sekaligus diserahkan secara simbolis pemberian tali asih sebesar Rp 82.500.000 yang bersumber dari APBD Pemerintah Kabupaten Magelang.

Kemudian kepada atlet dan pelatih peraih 1 Emas, 6 Perak dan 3 Perunggu pada Kejuaraan POPDA Jawa Tengah Tahun 2021 diberikan tali asih sebesar Rp67.000.000 yang juga bersumber dari APBD Pemerintah Kabupaten Magelang Tahun Anggaran 2021.

Sementara melalui dana hibah KONI yang dianggarkan APBD Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp280.875.000,- diberikan untuk 38 Atlet dan 9 Pelatih berprestasi pada PON Kejurnas dan Kejurprov.

"Harapan saya pemberian penghargaan berupa tali asih ini akan menjadi motivasi bagi para atlet dan pelatih dalam upaya mengangkat prestasi olahraga di Kabupaten Magelang di waktu mendatang," kata Zaenal.

Ketua KONI Kabupaten Magelang, Karjanto Wignjowidodo dalam laporannya menyebutkan jumlah atlet dan pelatih KONI berprestasi di Kabupaten Magelang Tahun 2021 total sebanyak 41 atlet, 13 pelatih, 1 asisten pelatih dari 5 cabang olahraga.

"Kami berharap melalui pemberian tali asih ini dapat lebih memacu dan memberikan semangat bagi para atlet dan pelatih KONI Kabupaten Magelang untuk meraih prestasi lebih banyak lagi," imbuh Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang, Ahmad Husein.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar