Bupati Magelang Apresiasi Terbentuknya Persada.id

Dilihat 1048 kali
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang saat menerima kunjungan Persada.id di Gedung Merah Putih Jakarta, Selasa (27/8)

BERITAMAGELANG.ID - LPPL Radio Gemilang FM Kabupaten Magelang Jawa Tengah menghadiri pengukuhan Pengurus dan Musyawarah Kerja Nasional Pertama (Mukernas I) Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Persada.id).


Dalam rangkaian Mukernas tersebut, dilakukan kunjungan ke studio Kanal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Radio/TV dan Radio Republik Indonesia (RRI) Jakarta, Selasa (27/8).


"Sinergitas KPK dengan Persada.id dapat memperluas penyebaran informasi publik bagi KPK kepada masyarakat. Sejalan dengan jargon Persada.id 'Untuk menyiarkan baik', demikian disampaikan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang di sela kunjungan.


KPK menyatakan siap bekerja sama dengan Persada.id. Saut menyampaikan, saat terjadi krisis, masyarakat akan lebih memilih mendengarkan radio daripada informasi dari internet. Radio memiliki kelebihan salah satunya aman dari serangan cyber karena perbedaan media siarannya.

 

"Setiap LPPL harus memiliki prosentase wajib siaran anti korupsi. KPK siap memberikan pendampingan dan pelatihannya. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga eksistensi NKRI. LPPL juga harus mampu menyiarkan dari sisi yang berbeda dan menarik agar informasi yang disampaikan terserap dengan optimal oleh para pendengar," pesannya.


Dirut RRI. M Burhanuddin menambahkan, LPPL adalah bukti kehadiran pemerintah. Harus ada kerjasama dalam bidang penyiaran. RRI memiliki stasiun di seluruh Indonesia adalah lembaga penyiaran dengan pendengar terbesar. 


"RRI tidak hanya bekerja di radio saja. Sudah mulai multi plarform, sebagai salah satu tanggung jawab media publik untuk mencerdaskan bangsa, hadir di RRI.net dan aplikasi RRI Play Go," ujar Burhanuddin.


Di kesempatan berbeda, Bupati Magelang Zaenal Arifin mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut.


"Selamat dan sukses atas pengukuhan dan Mukernas pertama Persatuan Radio/TV Daerah Seluruh Indonesia atau Persada.id


Radio LPPL Gemilang Kabupaten Magelang mendukung sepenuhnya kelembagaan Persada.id untuk bersama mewujudkan ketahanan informasi nasional. Dan jangan lupa dengarkan selalu radio LPPL dimanapun kita berada, informasinya menarik dan anti hoax," kata Zaenal.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar