Bupati Lantik Pengurus PKK Kabupaten Magelang

Dilihat 119 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang melantik pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang periode 2019-2024 di Pendopo drh. Soepardi Komplek Setda, Senin (15/4). Setelah dilantik, Bupati berharap para pengurus segera membuat program untuk 5 tahun ke depan, yang bersinergi dengan visi misi Kabupaten Magelang 'Sedaya Amanah'.

"Bagaimana daya saing kita tingkatkan menghadapi perubahan zaman yang sudah luar biasa. Era 4.0 dimana digitalisasi kehidupan sangat luar biasa. Di era ini kita tidak bisa melawan selain mengikuti perubahan itu. Kalau tidak mengikuti kita akan ditinggal. Tugas kita mengikuti perubahan dengan prinsip prinsip ke-Indonesiaan," ujar Bupati di sela pelantikan.

Bupati menerangkan, PKK berpartisipasi membangun Indonesia seutuhnya dimulai dari benteng keluarga. Tidak terlepas sebagai ibu rumah tangga mengurus keluarga, tapi juga dipanggil oleh negara untuk mengabdi yang sifatnya bukan profit oriented.

"Untuk menciptakan generasi emas 2045 hrs merintis dari sekarang. Peran PKK harapannya sampai ke tingkat desa menyukseskan program-program pembangunan. Ibu adalah manager yang hebat. Manajer mengurus, mengatur keluarganya, itupun dilakukan dengan tulus dan ikhlas," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi pengurus PKK sebelumnya periode 2014-2019.

"Kami ucapkan terimakasih karena sudah mendarmabaktiban seluruh energi dan kemampuannya sesuai tupoksi masing-masing. Semoga kerja ikhlas dan cerdas panjenengan diberi imbalan berlipat ganda oleh Allah SWT. Namun, sinergi kebersamaan harus selalu kita jaga bersama-sama," ujarnya mengakhiri.

Dalam kesempatan itu, sebanyak 33 pengurus TP PKK Kabupaten Magelang dilantik, diantaranya Christanti Zaenal Arifin sebagai Ketua, didampingi Aslimah Edy Cahyana, Lastari Eko Triyono dan Ismundari Endra Wacana sebagai Wakil 1, 2, dan 3. Mereka dilantik berdasarkan SK Bupati Magelang No. 180.182/89/KEP/13/2019 tentang Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang Masa Bakti 2019-2024.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar