Bupati Lantik Lima Pimpinan Tinggi Pratama

Dilihat 2234 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin melantik lima pimpinan tinggi pratama yang diselenggarakan di Pendopo drh Soepardi, Kota Mungkid, Senin (11/11/2019).


Kelima Pegawai Negeri Sipil yang dilantik yakni:


1. Retno Indriastuti, sebelumnya Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA merangkap Plt Kepala Dinas Kesehatan, dilantik jadi Kepala Dinas Kesehatan.


2. Endra Endah Wacana, sebelumnya Asisten Administrasi Umum dan Plt Kepala Disdikbud, dilantik jadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika 


3. Djoko Tjahjono, sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan, dilantik jadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik.


4. Asfuri, sebelumnya Kepala Disdagkop UKM, dilantik jadi Asisten Administrasi Umum.


5. Imam Basori, sebelumnya Kasatpol PP sekaligus Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dilantik jadi Kepala Dinas Perhubungan.


Bupati Magelang, Zaenal Arifin, mengungkapkan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama ini telah melalui tahapan uji kompetensi.


"Pengisian JPT yang lowong melalui mutasi dari satu JPT ke JPT yang lain, dapat dilakukan melalui uji kompetensi dari pejabat yang ada," kata Zaenal.


Uji kompetensi dilaksanakan dan telah mendapat rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara, pada 4 Oktober 2019.


Menurut, Zaenal, salah satu upaya pembangunan di bidang Aparatur Sipil Negara pada era sekarang ini adalah dengan penempatan pejabat ke dalam jabatan yang memiliki kualifikasi, kompetensi, dan kinerja mendekati karakteristik pejabat yang ditempatkan.


Ia juga berpesan secara khusus kepada Kepala Dinas Kesehatan agar mampu mendukung akselerasi pencapaian target pembangunan daerah di bidang kesehatan, dalam upaya penurunan disparitas akses dan mutu pelayanan kesehatan, utamanya dalam mendorong akselerasi operasional Rumah Sakit Daerah baru di lingkungan Pemkab Magelang.


"Pembangunan kesehatan hendaknya diarahkan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya," pungkas Zaenal.


Pelantikan ini sesuai dengan Keputusan Bupati Magelang nomor 180.182/821/76/KEP/22/2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Magelang.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar