Bupati dan Wakil Lepas Keberangkatan Calon Haji Kabupaten Magelang

Dilihat 1282 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang, Zaenal Arifin bersama Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana, melepas keberangkatan sebanyak 261 Jamaah Calon Haji dari kloter 37 menuju Solo, di halaman Pemda Kabupaten Magelang, Rabu (17/7).


"Hari ini ada 8 bus dari kloter 37 yang akan diberangkatkan menuju Solo dengan jumlah jamaah calon haji sebanyak 261 orang. Terdiri dari pria sebanyak 123 orang dan wanita sebanyak 138 orang," terang Kassubag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang Fatchur Rochman, di sela pelepasan jamaah calon haji.


Menurut jadwal, kloter 38 akan diberangkatkan pada Kamis (18/7) sekitar pukul 01.30 WIB, menyusul kloter 39 sekitar pukul 04.00 WIB, dan kloter 40 sekitar pukul 07.00 WIB. Sementara kloter 96 pada Minggu (4/8) dengan waktu masih menyesuaikan.


Dalam pemberangkatan jamaah calon haji tahun 2019 di Kabupaten Magelang, terdapat calon jamaah haji termuda dengan umur 18 tahun, yakni atas nama, Sinta Putri Yuliana, warga Dusun Pucang Prayan, Desa Pucang, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, yang masuk pada kloter 40.


Sedangkan jamaah haji tertua, atas nama Yamini (93), warga Tular, Desa Seloboro, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, yang ikut pada kloter 96 (kloter tambahan).


"Untuk jamaah haji tertua tentu ada perlakuan khusus. Karena jamaah tersebut masuk dalam daftar Resti (resiko tinggi). Maka nanti harus ada pendamping dari pihak keluarga yang menemani," ungkap Fatchur.


Sedangkan mengenai pengecekan kesehatan, Fatchur mengatakan ada pengecekan ulang saat jamaah calon haji tiba di Solo. 


"Akan dicek lagi apakah semuanya bisa terbang sesuai kloternya atau harus melakukan perawatan terlebih dahulu di asrama haji Donohudan sampai dinyatakan sembuh dan bisa menyusul pada kloter berikutnya," kata dia.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar