Bupati dan Wakil Bupati Magelang Beri Pembinaan Aparatur Desa

Dilihat 143 kali
.

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin, SIP dan Wakil Bupati Edi Cahyana, SE, memberikan materi pembinaan pada aparatur Pemerintah Desa di Kecamatan Ngluwar, Salam dan Muntilan yang diselenggarakan di Pendopo Ahmad Badari Desa Gunungpring, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu (06/02).


Dalam kesempatan tersebut Bupati juga meminta doa, dukungan dan kebersamaan agar Misi Misi yang sudah disampaikan kepada masyarakat bisa terlaksana dengan lancar.


"Dalam kesempatan ini saya mengharapkan pada jajaran perangkat desa untuk bersinergi karena RPJMD Kabupaten Magelang sedang  proses dan nanti akan mendengarkan masukan-masukan dari stakeholder, masyarakat dan juga komponen-komponen dari Kabupaten Magelang," jelasnya


Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana, SE menambahkan, selama menjabat dirinya  akan banyak terjun langsung ke masyarakat.


"Insya Allah saya akan banyak terjun ke masyarakat, tidak usah takut misalnya saya datang itu dianggap sidak atau sebagainya. Saya sadar betul bila pembangunan itu akan berjalan lancar kalau pembangunan desa berjalan baik," ujarnya.


Plt Camat Muntilan Drs. Jawawi menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan mewujudkan media diseminasi Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Magelang periode 2019-2024.


"Juga bertujuan meningkatkan pemahaman aparatur Pemerintah Desa terkait tujuan dasar dan kebijakan, serta strategi pembangunan Kabupaten Magelang.


Selain itu membangun sinergitas antara pemerintah kabupaten dan pemerintah desa dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Magelang yang Sedaya Amanah (Sejahtera, Berdaya Saing dan Amanah)," kata dia.


Acara dilanjutan dengan penanaman bibit pohon Tabebuya yang secara simbolis diawali oleh Bupati dan Wakil Bupati Magelang didampingi jajaran Forkompimda, di lapangan Desa Gunungpring. 


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar