Bupati Canangkan Dusun Sengon Bandongan Sebagai Kampung Tangguh Nusantara Candi

Dilihat 157 kali
Bupati Magelang Zaenal Arifin menyerahkan bantuan sembako kepada warda Dusun Sengon Trasan Bandongan
BERITAMAGELANG.ID - Dusun Sengon Desa Trasan, Bandongan Kabupaten Magelang dicanangkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara Candi. Pencanangan dilakukan Bupati Magelang, Zaenal Arifin, Senin (22/6/2020) bersama Kapolres Magelang AKBP Ary Setyawan dan Dandim 0705 Letkol Czi Anto Indrianto.

Dalam sambutannya, Bupati mengajak seluruh warga tetap bekerja melawan covid-19. Ia pun mengapresiasi Polri atas bantuan kepada masyarakat dusun Sengon.

"Semoga bantuan tersebut berguna untuk warga setempat," katanya.

Kapolres Magelang AKBP Ary Setiawan mengatakan, Kampung Tangguh Nusantara merupakan siklus lanjutan dari kegiatan pencegahan covid-19.

Ia berharap keberadaan Kampung Tangguh Nusantara di era New Normal ini bisa efektif mencegah penyebaran covid-19.

Di sisi lain, adanya pandemi ini mengakibatkan banyak kasus, seperti adanya anak yang merasa tertekan karena terlalu banyak di rumah dan kurang bermain.

"Oleh karena itu saya minta agar selalu ada komunikasi untuk kebaikan masyarakat sehingga kita semua semakin kuat," ajaknya.

Sekretaris Desa Trasan, Rubiyanto mewakili kades setempat mengaku bangga, dusunya dijadikan Kampung Tangguh Nusantara. Dengan dibentuknya kampung ini, kesadaran masyarakat untuk hidup bersih, menggunakan masker dan selalu jaga jarak bisa semakin meningkat.

Usai pencanangan dilanjutkan dengan pembagian paket sembako, pompa semprot otomatis, ember dan sabun cuci tangan kepada warga dusun setempat.

Pencanangan juga dihadiri camat Bandongan Budi Daryanto, Kapolsek Bandongan AKP Sukardiyana, Danramil dan pejabat lainnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar