Bunda PAUD Canangkan Gerakan Literasi Baca di Kecamatan Sawangan

Dilihat 2074 kali
Bunda PAUD Kabupaten Magelang Christanti Zaenal Arifin saat membuka kegiatan Gebyar PAUD Kecamatan Sawangan

BERITAMAGELANG.ID - Bunda PAUD Kabupaten Magelang Christanti Zaenal Arifin menandatangani Komitmen dan Launching Literasi Baca dan Finansial bersama dengan Bunda PAUD Kecamatan Sawangan beserta jajaran Forkopimcam dan seluruh Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Sawangan. 


Christanti mengatakan literasi merupakan salah satu program yang memerlukan dukungan bersama. Terkait hal tersebut perlu kehadiran Bunda Literasi tingkat kecamatan.


Pengukuhan Bunda Literasi tingkat kecamatan tersebut diharapkan dapat membantu secara sistematis Bunda PAUD Kabupaten Magelang. Bahkan tidak menutup kemungkinan Bunda Literasi akan dibentuk sampai dengan tingkat Desa.


“Sehingga tugas kami sebagai Bunda Literasi Kabupaten nanti diikuti oleh Bunda Literasi tingkat kecamatan bahkan sampai mencapai tingkat desa akan lebih terjalin secara sistematis dan gerakan literasi akan lebih terasa di masyarakat," kata Bunda PAUD Kabupaten Magelang, Christanti Zaenal Arifin saat membuka kegiatan Gebyar PAUD Kecamatan Sawangan, Sabtu (8/1).


Untuk mewujudkan hal tersebut dirinya juga meminta dukungan kepada seluruh Kepala Desa khususnya di Kecamatan Sawangan untuk dapat memulai rintisan Perpustakaan Desa.


“Dinas Perpustakaan juga telah siap memberikan advokasi pendampingan terkait pembentukan rintisan Perpustakaan Desa ini," lanjutnya.


Dalam kesempatan itu, Christanti Zaenal Arifin juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan dukungan seluruh elemen masyarakat sehingga Kabupaten Magelang telah berada di level 1 PPKM terkait Covid-19.


“Dengan keterlibatan semua pihak terutama terkait vaksinasi sehingga Kabupaten Magelang dapat masuk di level 1 PPKM. Mari kita terus jaga bersama agar kondisi tetap baik dan semakin baik," ajaknya.


Camat Sawangan, Yusuf Ari Wibowo saat memberikan sambutan menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan dukungan Bunda PAUD Kabupaten Magelang, Christanti Zaenal Arifin, Disdikbud dan Dispuspa Kabupaten Magelang dalam rangka pengembangan PAUD di Kecamatan Sawangan.


“Hal ini merupakan sebuah kebanggan bagi kami, sehingga kami mempunyai harapan dapat mewujudkan Konsep PAUD Holistik Integratif ini lebih optimal guna memberikan bekal pendidikan untuk anak-anak," katanya.


Dalam kegiatan Gebyar PAUD Kecamatan Sawangan tersebut turut mengundang Dispuspa Kabupaten Magelang, Disdikbud Kabupaten Magelang dan Forkompincam Sawangan.


Beberapa penghargaan lomba juga turut diberikan seperti Lomba menyanyi kategori kelompok bermain, lomba menyanyi kategori Taman Kanak-kanak dan lomba Simulasi Mengajar Cuci Tangan.


Dalam kegiatan itu juga diserahkan bantuan buku kepada Lembaga PAUD dan Rintisan PAUD Holistik Integratif.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar