Bulog Kedu Jamin Stok 'Kepokmas' Aman Hingga Lebaran

Dilihat 2070 kali
Persedian beras, gula pasir, minyak goreng dan daging di Bulog Sub Drive Kedu di Kabupaten Magelang aman hingga lebaran

BERITAMAGELANG.ID - Perum Bulog Sub Divre 5 Kedu, Jawa Tengah menjamin persediaan beberapa jenis kebutuhan bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan hingga Lebaran 2019 masih aman dan mencukupi.


Ditemui di kantornya di Pakelan Kabupaten Magelang, Kepala Bulog Subdrive Kedu Nani Yuliani mengatakan saat ini persediaan beras mencapai 7.500 ton.


"Stok beras yang tersimpan di gudang Wonosobo, Temanggung, Magelang, Purworejo, dan Kebumen, mencapai 7.500 ton," kata Nani kepada BeritaMagelang.id Senin (20/5).


Meski kebutuhan bahan pokok selama bulan puasa ini meningkat, Bulog Kedu menjamin kebutuhan masyarakat tercukupi selama Ramadhan hingga Lebaran mendatang.


"Selain beras, Bulog Kedu juga memiliki stok gula pasir sebanyak 200 ton yang dijual dengan harga 12.500 rupiah per kilogramnya. Minyak goreng sebanyak 10.000 liter dijual 12.500 rupiah perkilo. Sedangkan stok daging kerbau sebanyak 15 ton dijual dengan harga 80 ribu rupiah per kilogramnya," jelasnya.


Khusus untuk beras, imbuhnya, Bulog akan memberlakukan program ketersediaan pasokan dan stabilitas harga (KPSH). 


"Untuk beras jenis medium dijual dengan harga Rp 8.100 per kilogram. Pendistribusiannya akan langsung dilakukan ke agen atau outlet mitra Bulog, agar tepat sasaran ke masyarakat," lanjutnya. 


Dengan jumlah persediaan tersebut, Bulog Sub Divre Kedu mengimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir dan panik terkait stok beberapa jenis kebutuhan bahan pokok.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar