Brigjen TNI Candra Wijaya Jadi Gubernur Akmil Gantikan Mayjen Totok Imam Santoso

Dilihat 4096 kali
Acara penyambutan Gubernur Akmil yang baru dari Mayjen TNI Totok Imam Santoso kepada Brigjen TNI Candra Wijaya

BERITAMAGELANG.ID - Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso memimpin acara penyambutan Gubernur Akademi Militer Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Candra Wijaya  di Main Hall Akmil, Magelang, Senin (5/4/2021). Penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Gubernur Akademi Militer telah dilaksanakan pada Kamis (1/4/2021) di hadapan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabesad.


Dalam acara penyambutan, Totok Imam yang kini menjabat sebagai Komandan Pusat Kesenjataan Artileri (Danpusenart) Bandung Jawa Barat, memberikan ucapan selamat datang di Lembah Tidar kepada Brigjen TNI Candra Wijaya beserta istri, Fenty Candra Wijaya. 


"Saya berharap, di bawah kepemimpinan Gubernur yang baru, Akademi Militer akan semakin maju dalam meningkatkan kontribusinya kepada negara dan bangsa, khususnya dalam menyiapkan generasi penerus pimpinan TNI Angkatan Darat yang berkarakter, profesional, berwawasan kebangsaan dan dicintai rakyat," ujar Totok.


Totok juga berpesan kepada seluruh organik Akmil, baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil beserta keluarga, agar dukungan dan bantuan yang selama ini diberikan kepadanya, tetap dijaga bahkan ditingkatkan di bawah kepemimpinan Gubernur Akademi Militer yang baru.


Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Candra Wijaya yang sebelumnya menjabat Kasdam Udayana Bali juga meyampaikan terima kasih, kepada Gubernur lama yang sudah meletakkan dasar kegiatan, program dan lainnya. 


“Kami tinggal melanjutkan, apa yang sudah di rencanakan ke depan, harapan kami supaya Akmil sebagai lembaga pendidikan perwira Angkatan Darat bisa lebih baik bisa menyiapkan calon-calon pimpinan Angkatan Darat di masa depan," harapnya.


 Ia juga berterima kasih karena secara resmi telah diterima di Akmil sebagai warga baru oleh pejabat Gubernur yang lama, dengan acara rangkaian tradisi penerimaan di Akmil, paparan staf, dan penanaman pohon kenangan. 


"Semoga Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang selalu memberikan Taufik, Hidayah dan perlindungan-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara Indonesia tercinta," kata Candra.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar