BPBD Kabupaten Magelang Terima Donasi Dari IARMI

Dilihat 1871 kali
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edy Susanto menerima donasi dari Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) dan IARMI Tanggap Bencana (IGANA).

BERITAMAGELANG.ID - Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) Jawa Tengah dan Magelang Raya melalui IARMI Tanggap Bencana (IGANA) mendonasikan bantuan untuk pengungsi Merapi melalui AtBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Sabtu (14/11/2020).


"Kami yakin, dalam menghadapi bencana ini kami tidak sendirian, banyak donasi dari berbagai pihak, termasuk dari IARMI.


Hal ini membuat kami menjadi percaya diri menghadapi hal ini, dan harapannya semua baik-baik saja," ucap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang, Edy Susanto saat menerima donasi dari IARMI. 


Ketua IARMI Magelang Raya, Hadi Susilo, mengatakan, donasi tersebut berwujud barang berupa peralatan mandi, minyak goreng, gula, susu, mie instan dan lain-lain untuk didistribusikan ke tempat pengungsian.


"Sebelumnya telah kami survei dahulu, apa saja yang dibutuhkan oleh warga pengungsi, agar bantuan tepat guna, kemudian kami serahkan kepada BPBD Kabupaten Magelang," terang Hadi.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua IGANA Jawa Tengah Didik Joko Cahyono mengatakan, pihaknya terpanggil untuk membantu tanggap bencana di wilayah Merapi.


"Untuk menghadapi tanggap bencana Merapi, kami telah membentuk IARMI Tanggap Bencana (IGANA) baik tingkat Jawa Tengah maupun daerah termasuk di Magelang.


Apabila kondisi terburuk terjadi erupsi, kami akan menurunkan relawan IGANA, untuk membantu relawan dan BPBD. Harapannya tidak terjadi erupsi," ungkap Didik.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPP IARMI Jawa Tengah Chrisno Haribowo dan Wakil Ketua Prabowo.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar