BPBD Kabupaten Magelang Raih Penghargaan Penanganan Bencana Terbaik

Dilihat 2378 kali
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang, Edy Susanto (pojok kanan) terima penghargaan dari BNPB di Bali (22/02)


BERITAMAGELANG.ID - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Pemerintah Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Kali ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang raih penghargaan terbaik dalam bidang manajemen penanganan bencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).


Piagam penghargaan dari BNPB tersebut diterima langsung Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang, Edy Susanto dalam rangkaian acara Rakernas Penanggulangan Bencana 2018 BNPB di BNDCC, Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (22/02) malam.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap pemangku kepentingan penanganan bencana di Kabupaten Magelang, baik relawan, Satgas, Komunitas, SKPD terkait, PMI serta dunia usaha, dan juga media massa atas upaya koordinasi, kolaborasi, dan kerja sama yang baik selama ini," kata Edy saat ditemui Beritamagelang.id.


Kategori penghargaan BNPB tersebut meliputi BPBD Wilayah 1 dan 2 di tingkat provinsi, kabupaten dan kota. Sedangkan Kabupaten Magelang mendapat penghargaan BNPB untuk kategori BPBD terbaik peringkat II wilayah satu dalam penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Magelang.


Penghargaan tersebut menurut Edy Susanto merupakan apresiasi bagi semua pejuang kemanusiaan di Kabupaten Magelang yang selama ini telah berkontribusi waktu, tenaga, dan materi.


Lebih lanjut Edy berharap, Semoga bangunan kerjasama yang baik ini semakin menguat demi meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang terdampak bencana maupun yang terancam.


"Sinergi konkret di lapangan adalah kunci dalam penanggulangan setiap bencana, dukungan dan kontribusi semua pihak di Kabupaten Magelang selama ini yang menjadikan kita lebih kuat dan mandiri," pungkas Edy.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar