BPBD Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Relawan

Dilihat 1046 kali

BERITAMAGELANG.ID - Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi Covid-19, BPBD bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat menggelar Vaksinasi Covid-19 di Kantor BPBD Kabupaten Magelang, Kamis (14/10).


Vaksinasi tersebut menyasar anggota BPBD, relawan, Tim Reaksi Cepat dan masyarakat relawan. Demikian disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang, Edi Wasono di sela vaksinasi.


"Diharapkan nanti capaian vaksin di Kabupaten Magelang dapat segera terpenuhi. Jadi peran kami di BPBD salah satunya adalah membantu pemerintah agar vaksinasi dapat berjalan dengan baik," kata Edi.


Selain itu menurut Edi, vaksinasi tersebut juga untuk menambah kekebalan tubuh relawan dan masyarakat guna mengantisipasi dan mempersiapkan diri dalam kondisi yang tidak terduga seperti bencana dan lain sebagainya.


"Total vaksin hari ini ada sebanyak 150 dosis satu Astra Zeneca dan insya Allah ke depan kami juga akan mengadakan kegiatan vaksinasi tahap kedua. Jadi untuk uang hari ini belum bisa mengikuti vaksinasi diharapkan di tahap kedua nanti dapat mengikuti," lanjutnya.


Dalam waktu dekat ini, BPBD akan melakukan kegiatan sosialisasi ke desa-desa rawan bencana di Kabupaten Magelang dalam rangka Hari Pengurangan Resiko Bencana.


"Cuaca akhir-akhir ini yang kami antisipasi adalah puting beliung dan tanah longsor. Itu perlu ada edukasi kepada masyarakat. Untuk teknisnya nanti akan kita sampaikan di kemudian hari," jelasnya.


Triyanto (35), salah satu relawan dari Kecamatan Sawangan  mengatakan sangat antusias ketika mendapatkan informasi vaksinasi di Kantor BPBD Kabupaten Magelang.


"Terima kasih sekali BPBD sudah memfasilitasi kami untuk melakukan vaksinasi. Dengan hal ini tentunya kami dipermudah untuk mendapatkan akses vaksinasi," katanya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar