Borobudur Marathon Menyapa Magelang

Dilihat 1744 kali
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Dirut Bank Jateng Supriyatno dalam event Borobudur Marathon Menyapa.

BERITAMAGELANG.ID - Rangkaian kegiatan Borobudur Marathon 2023 dimulai. Event yang diadakan harian Kompas, Pemprov Jateng dan Bank Jateng ini menggelar "Borobudur Marathon Menyapa Magelang". Kegiatan ini diadakan di depan pintu masuk 3, Jl. Medang Kamulan Borobudur, Sabtu (18/3) malam.


Borobudur Marathon Menyapa berlangsung meriah karena berbarengan dengan Car Free Night. Diisi dengan parade kesenian tradisional oleh siswa-siswi dari SMP dan SMK di wilayah Magelang.


Voice Of Unity diambil sebagai tema untuk menyuarakan semangat persatuan, suara positif untuk saling menginspirasi dan membangun persatuan.


Gubernur Ganjar berharap, Borobudur Marathon kelak kemudian hari akan menjadi milik warga Magelang Jateng dan Indonesia. Sehingga setiap kali Borobudur Marathon berlangsung, masyarakat yang akan ikut mengatur, memiliki dan masyarakat yang akan punya kebanggaan. 


"Bahwa  Borobudur milik panjenengan (kalian) semuanya. Terima kasih, tolong bantu, dorong terus, agar event ini makin mendunia," ujar Ganjar.


Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang, Slamet Ahmad Husein ingin agar event Borobudur Marathon berdampak pada UMKM dan homestay serta destinasi wisata. 


“Tahun kemarin saja 2 ribu peserta, homestay sudah penuh. Apalagi kalau besok 10 rb peserta dan mereka tidak hanya menginap untuk Borobudur Marathon saja namun juga menikmati destinasi-destinasi wisata seputar Borobudur," harapnya.


Ketua Yayasan Borobudur, Liem Gi An menambahkan, tahun ini peserta Borobudur Marathon tidak hanya dikhususkan bagi pelari Indonesia, namun juga dari luar negeri. Borobudur Marathon akan digelar pada 19 November 2023.


Kegiatan ini turut dihadiri Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno, GM PT TWCB, Jamaludin Mawardi, dan Wakil Pimpinan Umum Harian Kompas Budiman Tanurejo.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar