BNN Kabupaten Magelang Gelar Seminar Bagi Petugas Kesehatan

Dilihat 1494 kali
Sosialisasi Program Rehabilitasi Narkoba oleh BNN Kabupaten Magelang

BERITAMAGELANG.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Magelang saat ini sedang gencar melakukan sosialisasi mengenai pencegahan narkoba di wilayah Kabupaten Magelang, salah satunya dengan melakukan seminar pencegahan narkoba bagi para petugas kesehatan dari Puskesmas di Kabupaten Magelang.


Kepala BNN Kabupaten Magelang, AKBP Catharina, mengatakan seminar ini berkaitan dengan rehabilitasi. Pihaknya telah mengumpulkan perwakilan dari setiap Puskesmas se-Kabupaten Magelang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang.


"Dalam sosialisasi ini kita akan menyampaikan mengenai pengenalan rehabilitasi, pasca rehabilitasi, dan juga penyampaian mengenai rehabilitasi instansi," ungkap Catharina, di sela-sela kegiatan seminar pencegahan narkoba, di Rumah Makan Rejo Sari, Mungkid Kabupaten Magelang, Senin (5/8).


Catharina mengungkapkan sejak berdiri pada April 2018, BNN Kabupaten Magelang telah merehabilitasi sebanyak delapan orang pecandu atau pengguna narkoba.


"Alhamdulilah satu orang sudah mulai mendekati sembuh," katanya.


Menurutnya, di Indonesia sendiri tergolong masih banyak pengguna narkoba. Hal inilah yang menyebabkan banyak sekali terjadi penyelundupan narkoba dari luar negri ke Indonesia, karena banyaknya pesanan dari Indonesia sendiri.


Sedangkan jenis narkoba yang masih marak beredar di wilayah Kabupaten Magelang sendiri, nomor satu didominasi narkoba jenis sabu-sabu, ekstasi, ganja, dan tembakau gorila.


"Berdasarkan hal inilah kita saat ini berupaya sedang menggencarkan sosialisasi mengenai pencegahan narkoba, terutama di lingkungan sekolah dan dinas-dinas. Melalui adanya pusat rehabilitasi ini kami berharap masyarakat bisa dengan sadar diri untuk meminta direhabilitasi apabila sudah ketergantungan. Tentunya tidak akan kami tangkap dengan catatan yang bersangkutan bukanlah seorang pengedar," pungkasnya. (Rem)


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar