Serbuan Teritorial Kodim 0705 Magelang Untuk Pilkades Kondusif

Dilihat 168 kali
Pengobatan gratis Binter Terpadu Serbuan Teritorial Kodim 0705/Magelang di Desa Gondang Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang Rabu (06/11/19).

BERITAMAGELANG.ID - Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono memimpin pelaksanaan program Karya Bakti Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu di Desa Gondang Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang, Rabu (20/11/19).


Kegiatan itu juga sebagai salah satu upaya menjaga suasana kondusif menjelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Magelang.


Karya bakti terpadu merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dari rangkaian serbuan teritorial Kodim 0705/Magelang.


Dalam kegiatan Binter itu, personil TNI bergotongroyong bersama masyarakat berupa normalisasi saluran irigasi sepanjang 1 km, dan pengecatan tempat ibadah. Selain itu digelar pula pengobatan gratis, pembagian sembako dan penyuluhan Cegah Tangkal paham Radikalime di SMK IT Iksanul Fikri Magelang.


"Fokus kegiatan kita adalah menumbuhkan kembali rasa gotong royong masyarakat," kata Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Artono di sela kegiatan itu.


Kegiatan Bakti Sosial ini menurut Kukuh, sebagai bentuk sinergitas dari Kodim 0705, Armed 3, Armed 11 dan Polri dengan jumlah kurang lebih 250 personil. Sedangkan masyarakat setempat sekitar 350 orang.


"Antusias masyarakat juga cukup bagus. Itu yang kita tingkatkan dalam rangka untuk upaya kemanunggalan TNI dan rakyat," tutur Kukuh.


Kegiatan ini juga sebagai media sosialisasi dan pengamanan kepada masyarakat menjelang Pemilihan Kepala desa (Pilkades) yang akan segera digelar pada Minggu 24 November 2019 di 294 desa di Kabupaten Magelang. 


“pada saat nanti pemilihan Kepala Desa kita mengharapkan semuanya suasana kondusif aman dan berjalan lancar," harapnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar