Borobudur International Conference, Forum Inspirasi Kemanusiaan dan Peradaban

Dilihat 1909 kali
Konferensi Pers Borobudur International Conference, Jumat (04/05)
BERITAMAGELANG.ID - Sukses dalam menyelenggarakan Borobudur International Conference (BIC) pertama dan kedua, PT Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) kembali menggelar BIC ke-3 dengan mengangkat tema 'Borobudur As An Inspiration of Humanity and Civilization' di taman Lumbini, Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (04/05).

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT TWCB, Prambanan, dan Ratu Boko, Ricky SP Siahaan, mengungkapkan penyelenggaraan BIC ke-3 tahun 2018 ini menjadi sebuah forum penting, dimana para tokoh budaya dan agama dari berbagai komunitas akan hadir untuk menyampaikan pandangannya, berdialog tentang Borobudur telah menjadi inspirasi demi terjaganya nilai-nilai kemanusiaan, dan tercapainya kedamaian serta keharmonisan hidup.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, dapat mengangkat citra Candi Borobudur di mata dunia sebagai sumber inspirasi nilai kemanusiaan dan beradab, untuk menciptakan perdamaian dan kesejahteraan bagi umat di seluruh dunia," ujar Ricky saat menggelar BIC ke-3. 

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Borobudur (BOB) Kementerian Pariwisata, Indah Juanita, mengatakan salah satu program Kementerian Pariwisata adalah menargetkan 20 juta wisatawan mancanegara (Wisman) pada 2019. Sementara target Wisman di Candi Borobudur dan kawasan strategis nasional di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta sendiri mencapai 2 juta pengunjung.

"Maka dari itu kita harus mempersiapkan hal tersebut untuk menunjang kedatangan para Wisman di wilayah kita," tutup Indah.

Borobudur International Conference digelar selama 2 hari pada 4 - 5 Mei 2018. Turut hadir dalam BIC ke-3 kali ini diantaranya I Made Andi Arsana (Advisor of the UGM Hindu Student Association), Menteri Pariwisata RI yang diwakili Dirut BOB Kementerian Pariwisata RI, Indah Juanita, His Eminence Kyabje Dagri Rinpoche (Serajey Monastic Universitas Bangslore, India) dan Bupati Magelang diwakili Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Magelang, Edy Susanto.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar