Berusia 41 Tahun, PDAM Transformasi Jadi Perumda Air Minum Tirta Gemilang

Dilihat 736 kali
Agus Tri Suharyono menyematkan tanda pengenal kepada peserta khitanan massal

BERITAMAGELANG.ID - Perumda Air Minum Tirta Gemilang memasuki usianya yang ke-41 tahun. Perayaan HUT ke-41 tersebut dilaksanakan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut mengingat pada hari yang sama juga bertepatan dengan perubahan badan hukum dari PDAM menjadi PERUMDA.


Hal tersebut disampaikan Agus Tri Suharyono, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Gemilang, Senin (29/11)


“Hari ini juga kami mengalami perubahan badan hukum dari PDAM menjadi PERUMDA. Semoga kami dapat selalu memberikan kemanfaatan, kontribusi kepada lingkungan sekitar, walaupun mungkin tidak besar yang jelas secara terus-menerus akan tetap kami lakukan,” kata Agus.


Dalam kegiatan Semarak HUT ke-41 tersebut, Perumda Air Minum Tirta Gemilang melakukan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya khitanan massal, Pemberian Bibit Pohon, Santunan Yatim/Piatu, Donor Darah dan Bantuan Pembuatan Sumur Resapan.


“Untuk khitanan missal kami alokasikan sebanyak 41 anak dari wilayah yang di situ kami ada program konservasi berupa sumur resapan,” lanjutnya.


Sementara program pemberian bibit tanaman dilakukan di tiga lokasi yaitu Desa Polengan Kecamatan Srumbung, Desa Somokerto Kecamatan Salam dan Desa Krincing Kecamatan Secang meliputi sebanyak 500 bibit pohon Aren, 300 bibit Beringin, 500 bibit Genitri, 175 bibit Durian, 175 bibit Kelengkeng dan 175 bibit Alpukat.


“Untuk konservasi berupa sumur resapan kami ada sebanyak 8 titik yaitu di Desa Sukorejo Kecamatan Mertoyudan sebanyak 4 titik dan Desa Bondowoso Kecamatan Mertoyudan sebanyak 4 titik,” sebutnya.


Terkait pergantian logo, dirinya berharap dapat memberikan semangat baru untuk terus memberikan pelayanan yang baik khususnya kepada warga Kabupaten Magelang, dalam hal pemenuhan air bersih. Menurutnya, butuh kesadaran bersama untuk tidak mencemari lingkungan. Sebagai warga yang baik seharusnya lebih bijak dalam menggunakan air, sadar akan kesehatan.


“Kami sangat berharap warga Kabupaten Magelang ini bisa menjadi pelanggan Perumda Air Minum Tirta Gemilang Kabupaten Magelang karena air yang kami distribusikan setiap saat sudah kami kami tes dan uji kesehatannya,” harap Agus.


Saat ini terdapat 18 sumber mata air yang digunakan oleh Perumda Air Minum Tirta Gemilang yang masih produktif. Sementara jumlah pelanggan sekitar 65 ribu berasal dari mayoritas rumah tangga.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar