Bertambahan 142 Sekolah Lagi Yang Siap Melaksanakan PTM Terbatas

Dilihat 709 kali
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Aziz Amin Mujahidin

BERITAMAGELANG - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang,  Aziz Amin Mujahidin mengatakan, saat ini terdapat tambahan 142 sekolah yang sudah mulai melakan pembelajaran tatap muka terbatas (PTM). Sebelumnya sejak tanggal 11 Maret 2022 sebanyak 900 sekolah di Kabupaten Magelang sudah mulai melakukan kegiatan tatap muka terbatas kembali.

"Sekolah yang mendapatkan izin Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas saat ini menjadi 1,042 sekolah, semoga dapat berjalan terus. Dimana pada bulan Februari kemarin sempat dihentikan PTM Terbatas, karena angka Covid 19 terjadi kenaikan kembali," ucap Aziz, Kamis (23/4/2022).

Adapun untuk jumlah sekolah di bawah Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang meliputi SD  sejumlah 602 sekolah, PAUD 859 sekolah, dan SMP 131 sekolah. Sehingga total sekolah dibawah Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang ada sejumlah 1592. Namun pihak dinas belum memastikan kapan semua sekolah dapat melakukan PTM Terbatas.

"Kami belum tahu kapan semua sekolah dapat laksanakan PTM Terbatas, menunggu kebijakan selanjutnya," papar Aziz.

Untuk pertimbangan diizinkannya kembali sekolah melaksanakan PTM terbatas, menurut Aziz, dikarenakan kegiatan vaksinasi untuk sekolah sudah dilaksanakan secara merata.

"Salah satu hal yang menjadi pertimbangan izin pelaksanaan PTM Terbatas, adalah suport vaksin yang sudah tinggi dari pemerintah kepada masyarakat, termasuk kepada siswa SD dan SMP," terang Aziz.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar