Tambah Lima Orang, Pasien Sembuh Covid-19 Capai 92 Orang

Dilihat 1408 kali
Foto ilustrasi: freepik.com
BERITAMAGELANG.ID - Pasien sembuh covid-19 di Kabupaten Magelang kembali bertambah lima orang, Kamis (18/6/2020). Mereka berasal dari Kecamatan Dukun, Muntilan, Ngablak dan Secang dua orang.

Jumlah pasien positif yang sembuh kini mencapai 92 dari 87 sebelumnya. Sementara jumlah yang dirawat tinggal 33 orang dan menjalani isolasi mandiri delapan orang.

"Total pasien positif covid-19 sekarang tinggal 41 dari 46 orang sebelumnya," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Nanda mengungkapkan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang mengalami penambahan tujuh orang. Mereka berasal dari Kecamatan Bandongan, Salaman dan Borobudur, masing-masing 1 orang, serta Kecamatan Mungkid dan Muntilan, masing-masing dua orang.

"Meski demikian, hari ini juga ada dua PDP yang sembuh. Mereka berasal dari Kecamatan Mertoyudan dan Secang," kata Nanda.

Selain itu, hari ini juga ada dua orang PDP alih status. Satu orang dari Salaman meninggal dunia, dan satu dari Muntilan, menjadi positif namun sembuh setelah hasil swab keduanya dinyatakan negatif. Sehingga total kumulatif PDP hingga saat ini ada 243 orang.

"Terdiri dari 40 orang yang dirawat, 31 meninggal dan 172 yang sudah dinyatakan sembuh," jelasnya.

Perkembangan Orang Dalam Pemantauan (ODP), hari ini ada delapan yang lolos pantau. Hanya saja, hari ini juga ada tiga ODP baru. Sehingga total ODP sekarang ada 42 orang.

"Sedangkan yang meninggal, bertambah satu orang dari PDP sehingga menjadi 35 orang. Rinciannya, 31 dari status PDP dan empat dari terkonfirmasi positif," ungkapnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar