Berikut Riwayat 11 Pasien Covid-19 Hari Ini

Dilihat 3409 kali
Foto ilustrasi: freepik.com

BERITAMAGELANG.ID - Pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Magelang, Sabtu (23/5/2020) bertambah 11 orang, sehingga menjadi 71 orang. Mereka berasal dari Kecamatan Ngablak 6 orang dan 5 orang dari Secang.


Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, tambahan 11 terkonfirmasi positif yang berasal dari Secang itu, memiliki riwayat bepergian dari Gowa. Sedangkan yang berasal dari Ngablak, semuanya memiliki riwayat kontak dengan orang bepergian dari Gowa.


"Saat ini, mereka masih menjalani isolasi mandiri. Namun meski ada tambahan 11 terkonfirmasi positif, hari ini ada tambahan satu orang yang dinyatakan sembuh dari Secang, setelah hasil swab keduanya dinyatakan negatif. Sebelumnya, ia dirawat di RSJ sejak 30 April lalu," katanya.


Disampaikan Nanda, pasien terkonfirmasi positif yang dirawat maupun menjalani isolasi mandiri saat ini, ada 71 orang. Rinciannya 23 menjalani isolasi mandiri dan 48 menjalani perawatan disejumlah rumah sakit.


Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP), sampai saat ini ada 66 orang. Dimana sebelumnya ada 52 orang dikurangi tujuh orang lolos pantau namun ada tambahan 21 ODP baru.


Lanjut Nanda, hari ini tidak ada tambahan PDP baru. Namun ada dua PDP yang sembuh. 


“Keduanya berasal dari Kecamatan Secang,” imbuhnya.


Total PDP yang masih dirawat saat ini, ada 22 orang. Sebelumnya ada 24 orang, namun dikurangi dua orang yang sembuh itu.


“Untuk yang sembuh, dengan tambahan satu orang itu, kini menjadi 123 orang," jelasnya.


Dalam kesempatan itu, pihaknya kembali menyampaikan imbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin agar warga menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama di lingkungan masing-masing.


“Baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah, memakai masker saat keluar rumah, tidak mudik, jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, sering mencuci tangan pakai sabun, menunda mudik, konsumsi makanan bergizi, olahraga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar