Berburu Takjil Di Pasar Ramadan Ringinputih Borobudur

Dilihat 1554 kali
Pasar Ramadan Ringinputih berlokasi strategis di jalan Borobudur-Salaman, diminati warga membeli takjil dan makanan berbuka puasa.

BERITAMAGELANG.ID - Pasar Ramadan Ringinputih, menyediakan aneka takjil dan makanan yang cocok sebagai menu berbuka puasa. Mulai dari aneka jenang, sempol ayam, jajan pasar, es kuwut, es dawet, lotek, gorengan, kopi, es buah, kurma, susu kurma yoghurt, jelly serta menu lainnya.


Pasar yang terletak di Jl Sudirman (jalan Borobudur-Salaman) tersebut diinisiasi oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Progo Tangsi Desa Wringinputih Kecamatan Borobudur Magelang.


Konsep awalnya untuk satu desa bisa berjualan di tempat tersebut, tapi diawali warga satu dusun dulu, yaitu Dusun Ringin Putih Desa Wringinputih.


"Sebanyak 11 pedagang sudah mulai berjualan sejak puasa hari kedua, hampir seminggu ini tanggapan masyarakat bagus," ucap Ketua Destinasi Pokdarwis, Jiyo Martono, Selasa (20/4/2021).


Martono menambahkan, Pasar Ramadan Ringinputih, dihiasi dekorasi dengan brongsong bambu dan lampu hias karena juga bertujuan mendukung Borobudur sebagai kawasan wisata.


"Harapannya setelah Ramadan pasar ini tetap berjalan, sehingga menjadi media anggota Pokdarwis untuk berkarya," harapnya.


Sekretaris Pokdarwis, Dwias Panghegar, menambahkan, mulai Jumat besok akan diadakan lomba keagamaan, diantaranya mewarnai kaligrafi, lomba adzan dan hafalan Al Quran.


"Agar semakin meriah diadakan kegiatan lomba. Di lokasi ini juga disediakan odong-odong dan kereta kelinci untuk ngabuburit warga," imbuh Dwias.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar