Berangkatkan Kontingen Porsema, Bupati Janjikan Bonus Peraih Medali Emas

Dilihat 654 kali

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 156 kontingen Pekan Olah Raga dan Seni Maarif (Porsema) dilepaskan keberangkatannya oleh Bupati Magelang untuk mengikuti ajang Porsema Jawa Tengah di Temanggung pada 24-27 Juni 2019.


Bupati menjanjikan bonus bagi para kontingen yang berhasil meraih medali emas.


"Kita harus menentukan cita-cita kita menjadi yang pertama di Jawa Tengah. Tentunya harus ada motivasi dan semangat.


Saya dan Pak Wakil Bupati berbisik-bisik, yang ditargetkan emasnya 3, tapi kalau bisa jadi juara umum dan dapat (medali) emas, khusus emas, saya dan Pak Wakil Bupati akan memberikan bonus khusus," ujar Bupati Magelang Zaenal Arifin disambut riuh tepuk tangan para kontingen di Pendopo drh. Soepardi Komplek Setda Kota Mungkid, Senin (24/6).


Bupati berpesan kepada para atlet khususnya, harus konsentrasi untuk bisa memenangkan kejuaraan ini. Menurutnya, Porsema ini adalah momentum yang baik bagi para guru, pelatih, dan atlet khususnya untuk mengevaluasi latihan-latihan yang sudah dilakukan.


Ini adalah saatnya untuk menunjukkan proses-proses latihan yang sudah dilakukan selama ini. Tentunya juara itu tidak bisa didapatkan begitu saja, namun melalui proses yang panjang, butuh latihan yang dilakukan rutin, tidak ada yang instan, tidak ada yang sesaat.


"Berikan yang terbaik kepada Nadhlatul Ulama, dan Kabupaten Magelang. Anak-anakku akan menjadi Duta terbaik, maka kami juga meminta junjunglah sportivitas, jaga nama baik anak-anak sendiri, organisasi NU dan Pemkab Magelang.


Saya dan Pak Wakil (Bupati) doakan dan beri dukungan semoga anak-anak menjadi juara 1 di Jawa Tengah," tandasnya.


Ketua PC Maarif NU Kabupaten Magelang Sugeng Riyadi menambahkan, pihaknya menargetkan masuk dalam 10 besar dalam event ini. Sebelumnya Kabupaten Magelang berada dalam 13 besar.


Dari 20 cabang lomba, Kabupaten Magelang turut berkompetisi dalam 15 cabang dengan kekuatan 108 peserta dan 48 ofisial dari jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK Ma'arif.


"Prioritas yang diharapkan bisa unggul itu nanti ada tenis meja, lari sprint 5.000 meter, sepak takraw dan bola voli, dengan minimal 3 emas," harapnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar