Beberapa Pegawai BNN Terpapar Covid 19

Dilihat 160 kali
Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Benny Gunawan didampingi Sekda Kabupaten Magelang, Adi Wariyanto dan Kepala BNN kabupaten Magelang, dr Chatarina sat Meresmikan gedung PIE, kedai dan musholla di komplek BNN setempat, Jumat (11/9/2020)

BERITAMAGELANG.ID -Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Propinsi Jateng membenarkan, ada beberapa pegawainya yang terpapar Covid-19. "Yang baru saja menjalani swab adalah pegawai BNN Cilacap, karena ada pegawai perempuan kena Covid-19. Sekarang kita perintahkan untuk isolasi mandiri," katanya di sela-sela peresmian gedung PIE, Kedai dan mushola di komplek BNN kabupaten Magelang, Jumat (11/9/2020). Dalam acara ini, seluruh kepala BNN di Jateng di undang, hanya Cilacap yang tidak hadir.


Pegawai perempuan di Cilacap ini masih menjalani karantina karena sampai sekarang belum sembuh. Ia diduga tertular suaminya yang baru pulang dari Jakarta. "Di sisi lain kita juga masih menunggu hasil swab seluruh pegawai. Semua pegawai harus swab tanpa kecuali," katanya.


Selain Cilacap, ada tiga pegawai BNN Banyumas yang juga terkena virus Corona. Salah satunya perempuan sedang hamil, kemudian Office Boy yang sering ke pasar dan satu lagi yang memiliki kegiatan sangat padat. "Ya pemberantasan, penyuluhan dan sangat sering berhubungan dengan masyarakat, kegiatannya over," ungkap Benny.


Meskipun ada pegawai yang positif Covid, imbuh Benny, tidak ada penutupan kantor. Semua kantor BNN di Jateng tetap buka seperti bisa, karena belum begitu mengkhawatirkan. "Hanya ada satu, dua orang saja yang kena. Yang Cilacap isolasi mandiri," imbuhnya.


Menyikapi kondisi ini, iapun tegas kepada seluruh pegawai BNN untuk patuh protokol kesehatan, seperti jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dan paling panting adalah masker. "Vaksinnya adalah masker, itu sangat penting," tegas Benny.


Ia juga menyebut, selain dari Cilacap dan Banyumas, ada pegawai BNN Semarang yang juga positif sebanyak 2 orang.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar