Baru Diluncurkan Sepekan, Lauk Lele Laku 1.000 Bungkus

Dilihat 360 kali

BERITAMAGELANG.ID - Baru diluncurkan sepekan, Lauk Lele yang diproduksi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kartadesa Desa Sambak Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang, laku 1.000 bungkus lebih. Penikmat lele yang membeli tidak hanya dari wilayah Kabupaten Magelang, tapi juga dari Tangerang dan Bekasi.


"Lauk lele ini dibuat oleh warga lalu dikemas dan dipasarkan oleh Unit Produksi dan Pemasaran BUMDes," kata Manajer Unit Pemasaran BUMDes Kartadesa, Dwi Rakhmawanto, Rabu (17/6/2020). 


"Bahan baku diambil dari warga, dikemas dan dipasarkan oleh Unit Produksi dan Pemasaran BUMDes Kartadesa. Harganya 20 ribu rupiah per bungkus," imbuhnya.


Lauk Lele dibuat dari lele segar yang dibersihkan, dipotong-potong kemudian diberi tepung bumbu rempah lalu digoreng garing sehingga sangat renyah.


Ini produk ketiga yang dipasarkan oleh BUMDes. Sebelumnya, BUMDes memasarkan Balung Kuwuk (Bawuk), dan Telo Karto (Keripik Getuk).


"Lauk Lele ini sangat renyah karena digoreng garing. Di samping itu juga tahan sampai empat bulan," tambahnya.


Ikan Lele, seperti kita ketahui memang kaya akan manfaat karena mengandung protein, Vitamin, Omega 3 yang sangat baik untuk tubuh. Karena kaya gizi inilah, kemudian BUMDes menyajikannya dalam kemasan siap konsumsi. Bisa untuk lauk makan.


"Selain praktis, rasa dari lauk lele ini sangat gurih karena bumbu rempahnya pilihan. Tak hanya itu pastinya lebih hemat juga bisa untuk lauk makan 10 kali," pungkasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar