HUT Kota Mungkid ke 34 Dikemas Menarik, Ini Jadwal Acaranya

Dilihat 2765 kali
Pjs Bupati Magelang, Tavip Supriyanto, mengatakan akan menggelar berbagai kegiatan pada HUT Kota Mungkid ke 34 dengan sederhana, namun tetap dikemas dengan menarik.

BERITAMAGELANG.ID - Merayakan hari jadi Kota Mungkid ke 34, Pemerintah Kabupaten Magelang bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang akan menggelar berbagai event menarik.


Pjs Bupati Magelang, Tavip Supriyanto, mengatakan akan menggelar berbagai kegiatan pada HUT Kota Mungkid ke 34 dengan sederhana, namun tetap dikemas secara menarik.


"Mengingat tahun ini adalah tahun politik, maka pada HUT Kota Mungkid ke 34 ini akan digelar dengan sederhana. Meski sederhana, kegiatan - kegiatan yang akan kita gelar nanti juga sangat menarik," ujar Tavip, saat memberi keterangan pada puluhan wartawan media dalam konfrensi pers rangkaian HUT Kota Mungkid ke 34, di rumah makan Progosari, Mungkid, Magelang Jawa Tengah, Senin (05/03) siang.


Rangkaian kegiatan menarik untuk memperingati HUT Kota Mungkid ke 34 ini telah di mulai sejak 19 Februari dan masih terus berlanjut hingga 29 Maret 2018.


"Beberapa kegiatan menarik yang akan mengisi HUT Kota Mungkid ini, antara lain, lomba bank sampah, lomba fotografi dan video melalui medsos, juga pelatihan jurnalistik pada siswa dan lomba menulis artikel yang bekerja sama dengan PWI Kabupaten Magelang, serta tebar benih ikan, dan juga gemar makan ikan," papar Tavip.


Terkait kegiatan tebar benih ikan, Kepala Dinas Peterikan Kabupaten Magelang, Sri Hartini, mengatakan benih ikan disediakan dari pihaknya, sementara beberapa kantong lainnya akan disupport oleh provinsi.


"Tebar benih ikan ini nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 15 maret, yang akan diikuti oleh PKK dan para siswa di setiap kecamatannya masing - masing. Namun, acara utama akan dipusatkan di Sungai Elo," terangnya.


Puncak acara HUT Kota Mungkid ke 34 jatuh pada 22 Maret 2018 yang akan dimeriahkan dengan Upacara diikuti seluruh ASN Pemkab Magelang dengan berpakaian adat Jawa, dilanjut dengan pentas seni Festival Menoreh. 


Bagi anda penggemar wayang, jangan lupa catat tanggalnya pada 23 Maret menghadirkan Dalang Seno Nugroho dari Yogyakarta. Sedangkan yang tak kalah menarik, pada malam yang sama juga akan ada acara pesta angkringan rakyat, yang akan dilaksanakan di lapangan Soepardi Kota Mungkid. Dalam acara tersebut, masyarakat dapat menikmati beragam menu angkringan yang telah disediakan secara gratis.


Agenda lainnya, Festival Kuliner Makanan 'Djadoel' serta Gerakan Minum Susu dan Makan Telur, juga pameran Bank Sampah pada 23-25 Maret. Bagi anda yang belum mendapat kesempatan rekam KTP elektronik, Pemkab Magelang akan beri kemudahan bagi anda dengan menggelar 'Perekaman KTP Elektronik Jemput Bola' pada 23 s.d 25 Maret di Gedung Dekopinda, Mungkid. Lomba Fashion Show (24/03), Lomba Menyanyi 'Pop Singer' (19 dan 24/03), Lomba Arung Jeram (27 s.d 29/03), Lomba olahraga tradisional (28 s.d 29/03) dan masih banyak acara menarik lainnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar