Polres Magelang Kirim Bantuan Sembako dan Dropping Air Bersih

Dilihat 109 kali
Polres Magelang dalam kegiatan Jogo Warga Jogo Negara, bagikan sembako dan dropping air bersih di Dusun Ngeplakteluk Desa Sumberarum Kecamatan Tempuran.

BERITAMAGELANG.ID - Dengan mengusung tema Jogo Warga Jogo Negara, yang merupakan program Kapolda Jawa Tengah, Polres Magelang tingkatkan kepedulian Polisi kepada masyarakat, baik kepedulian sosial, kemanusiaan, lingkungan termasuk kepedulian pelayanan. 

Hal tersebut dilaksanakan di Dusun Ngemplakteluk Desa Sumberarum Kecamatan Tempuran Magelang, Rabu (9/10).

"Salah satunya pada hari ini kami bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Magelang, melakukan bantuan air bersih kepada masyarakat, bantuan sembako dari TNI/Polri, serta pengobatan gratis dari Unit Kesehatan Polres Magelang," ucap Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso.

Menurut Pungky, kegiatan tersebut tidak ada tendensi lain, kecuali untuk Jogo Warga Jogo Negara sesuai dengan program dari Polda Jateng.

"Untuk mekanismenya adalah data dari Polsek terkait warga yang membutuhkan, kemudian dari Polres mencarikan bantuan bekerjasama dengan perusahaan atau instansi pemerintah," papar Pungky.

Sementara itu Kepala Desa Sumberarum Tempuran, Husein Fanani, mengatakan, senang dengan bantuan tersebut karena memang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Masyarakat terbantu sekali, salah satunya adalah dropping air bersih di musim kemarau ini," papar Husein.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar