Bantuan Beras PKH Didistribusikan Dengan Monitoring Polsek dan Koramil

Dilihat 1391 kali
BERAS. Babinsa Koramil 04/Windusari dalam pendampingan penyaluran bantuan beras Penyaluran Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) TA. 2020.

BERITAMAGELANG.ID - Kabid Rehabilitasi Linjamsos, Dinsos PPKB PPPA Kabupaten Magelang, Dian Hermawan, menyampaikan, terkait dengan bantuan beras Program Keluarga Harapan (PKH) TA. 2020, sebagian kecamatan sudah didistribusikan dan ada monitoring dari Polsek maupun Koramil, mengawal bantuan dari Kemensos RI tersebut.


Bantuan itu diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan, dalam hal ini adalah dampak dari Covid-19. Untuk penerima seluruh Kabupaten Magelang sebanyak 61381 KPM.


"Sejak akhir September sampai dengan awal Oktober, bantuan distribusikan untuk dua bulan Agustus dan September. Dalam satu bulan KPM menerima beras 15 Kg jenis medium. Didistribusikan oleh Bulog lewat pihak ketiga kemudian ke masyarakat," papar Dian, yang dihubungi pada Minggu (4/10/2020).


Sementara, Babinsa Koramil 04/Windusari Serma Darsono melaksanakan pendampingan Penyaluran Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) TA. 2020 kepada 85 orang di Desa Kalijoso, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, pada Sabtu (03/10/20).


Dalam pelaksanaan pendampingan penyaluran bantuan PKH tersebut dipusatkan di Balai Kantor Desa Kalijoso Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang dihadiri oleh Camat Windusari Subiyanto S.H. MM, Kasi Kesra Kecamatan Windusari, Kades Desa Kalijoso, Babinsa, Babinkamtibmas dan Koordinator PKH Kecamatan Windusari serta para pendamping PKH Desa.


Serma Darsono Babinsa Koramil 04 /Windusari disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa PKH sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan dan Program  Perlindungan Sosial ini sangat terbukti cukup berhasil dalam menanggulangi kemiskinan yang dihadapi oleh masyarakat.


Demi lancarnya kegiatan tersebut Serma Darsono bersama unsur Tiga Pilar Desa Kentengsari membantu memantau serta melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan PKH tersebut hingga selesai. 


"Kami Babinsa akan selalu siap membantu dengan hadir di tengah-tengah warga yang membutuhkan. Apa yang kami lakukan ini merupakan kewajiban TNI kepada warga, terutama dalam mengokohkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang sudah terbina dengan baik selama ini. 


Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga dan dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif," ucap Serma Darsono


Danramil 04/ Windusari Kapten Inf Adi Sanyoto juga meng apresiasi kepada seluruh anggotanya yang senantiasa bisa hadir dan memantau warga binaanya dalam menerima bantuan PKH. Danramil juga membenarkan adanya kegiatan pendampingan Penyaluran Bantuan PKH oleh anggota Babinsa Koramil 04/Windusari tersebut agar penyalurannya tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan peraturan yang terkait sehingga dalam pelaksanaannya berjalan dengan aman, tertib dan kondusif.


"Tugas Babinsa hanya mengawal agar tidak ada kericuhan atau penumpukan massa saat pembagian Bantuan PKH. Babinsa bertugas mengawasi dan mengamankan agar situasi dan kondisi selama pembagian Bantuan PKH yang ditujukan kepada Masyarakat kurang mampu terutama para Lansia tersebut dapat berlangsung aman, tertib dan kondusif," ungkap Kapten Inf Adi Sanyoto.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar