Relawan Bravo Kirim Bantuan Droping Air Bersih

Dilihat 1582 kali
Relawan tanggap bencana Banyurojo (Bravo) Mertoyudan Magelang mengadakan aksi kemanusiaan berupa droping air bersih di Dusun Kateki Desa Kebonrejo Kecamatan Salaman Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - Dalam Peringatan Hari Relawan Sedunia yang jatuh pada 5 Desember, Relawan tanggap bencana Banyurojo (Bravo) Mertoyudan Magelang mengadakan aksi kemanusiaan berupa droping air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan.


Disampaikan Ketua Relawan Bravo, Saleh Gumbiro, pihaknya prihatin dengan kondisi masyarakat yang kekurangan air bersih, kendati sudah memasuki musim hujan. 


"5.000 liter air bersih telah kami salurkan ke warga Dusun Kateki Desa Kebonrejo Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang," ujar Saleh Gumbiro, di sela kegiatan, Kamis (5/12/2019).


Mendapat bantuan, warga pun berbondong-bondong antri mengambil air tersebut.


"Selama beberapa bulan ini kami kesulitan air bersih sebab sumur sudah kering," ungkap salah satu warga.


Sementara itu Kepala Desa Kebonrejo, Muhamad Sajidun, berterima kasih atas bantuan tersebut, yang meringankan warganya.


"Atas nama masyarakat kami berterima kasih atas kepedulian dari OPRB dan Bravo Banyurojo, Mertoyudan yang telah memberi bantuan air bersih di desa kami," ucap Muhamad Sajidun.


Hal senada disampaikan Kepala Dusun Kateki, Muhaimin yang menyebutkan selain untuk minum dan kebutuhan sehari-hari, air tersebut juga untuk kebutuhan Mushola.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar