BANTU FACE SHIELD KE PWI GP Ansor dan Bagana Lindungi Wartawan

Dilihat 196 kali
GP Ansor dan Bagana Bantu Face Shield untuk PWI Kabupaten Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersama Banser Tanggap Bencana (Bagana) Kabupatem Magelang, memberikan bantuan face shield untuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang, Jumat (10/7/2020). Salah satu tujuannya adalah untuk melindungi wartawan dalam melaksanakan tugas kejurnalistikan (mencari berita).


"Setiap hari teman-teman wartawan ini bepergian mencari berita. Tak hanya itu, mereka setiap hari juga bertemu banyak orang dan berganti-ganti. Padahal, saat ini kita tidak tahu orang yang dihadapi itu sehat atau tengah terpapar korona. Karena itu, kami merasa teman-teman wartawan untuk dilindungi. Bagaimana pun, kita membutuhkan informasi dari mereka. Jadi sudah sepantasnya mereka kita lindungi," kata Kepala Satuan Koordinator Nasional (Kasatkornas) Bagana, Chabibullah usai menyerahkan bantuan tadi.


Untuk saat ini, kata Chabibullah, pihaknya menyerahkan 30 face shield kepada PWI Kabupaten Magelang. "Mungkin ini tidak cukup. Namun diharapkan, sejumlah pihak bisa mengikuti kegiatan kami ini. Kegiatan ini sendiri, merupakan satu bentuk partisipasi kami dalam mendukung kebijakan pemerintah saat new normal. Di sisi lain, bantuan ini juga merupakan bentuk kepedulian untuk ikut bergotong royong menekan penularan covid 19 di Kabupaten Magelang," ungkapnya.


Ditambahkan Ketua PAC Ansor Srumbung Najib Aulia Zaman, sebelum ke PWI, pihaknya juga telah menyerahkan bantuan face shield dan sembako ke sejumlah tempat. Terakhir, pihaknya menyerahkan face shield ke Pondok Pesantren Darussalam Kricaan Mesir di Kecamatan Salam. Tak hanya itu, tapi juga ke Forkompincam dan tenaga kesehatan di Kecamatan Salam dan Srumbung serta para pedagang di pasar tradisional di Kecamatan Srumbung, dan pedagang keliling di sekitar Tugu Ireng perbatasan Jateng-DIY Kecamatan Salam. "Face shield ini sendiri, merupakan produksi sendiri dari sahabat-sahabat PAC GP Ansor di Kecamatan Salam dan Srumbung," imbuhnya.


Sementara Ketua PWI Kabupaten Magelang, Y Bagyo Harsono mengapresiasi apa yang dilakukan GP Ansor dan Bagana tersebut. "Terus terang, kami tidak menyangka akan mendapat bantuan dari para sahabat-sahabat ini. Memang selama ini, kami dekat dengan mereka. Bahkan dalam beberapa kegiatan mereka, kami selalu mengikuti dan memberitakannya. Terlepas dari itu, bantuan ini sangat penting dan bermanfaat untuk melindungi temen-temen khususnya saat melakukan kerja jurnalistik," pungkasnya.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar