Bank Nahdlatul Ulama Syariah Diresmikan

Dilihat 5371 kali
Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Magelang melauncing Bank Nahdlatul Ulama (BNU) Syariah 26 di Gedung PCNU Mungkid.

BERITAMAGELANG.ID - Bank Nahdlatul Ulama (BNU) Syariah 26 diresmikan di Gedung PCNU Mungkid Kabupaten Magelang, Sabtu (24/10/2020).


Direktur Utama BNU Syariah Kabupaten Magelang, Sutopo Budi Santoso, mengatakan, izin usahanya atas nama BPRS Meru Sankara. Namun sudah diakusisi menjadi BPRS Meru Nusantara Mandiri oleh PCNU.


“Adapun dasar launching ini adalah surat dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang keluar pada 14 Oktober 2020 lalu. Dan kali ini kita juga luncurkan logo baru perusahaan guna merevitalisasi dan meningkatkan brand image perusahaan,” ucap Sutopo Budi Santoso.


Dalam kesempatan tersebut disampaikan hingga September 2020 ini bank tersebut telah memiliki aset Rp19,6 miliar. Pencapaian dana masyarakat Rp16,4 miliar dan penyaluran pembiayaan Rp14,7 miliar.


"Dengan demikian bank tersebut mampu menumbuhkan secara signifikan dengan pertumbuhan aset Rp5 miliar, DPK Rp6,2 miliar dan protofolio pembiayaan Rp5,2 miliar, dibandingkan posisi pada akhir tahun 2019 lalu,” terang Sutopo Budi Santoso.


Pihaknya memohon dukungan dan doa restu kepada semuanya untuk memanfaatkan bank ini khususnya Warga Nahdliyin. Dikarenakan bank tersebut pengelolaanya dilakukan secara profesional, amanah dan akuntabel, sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh nasabah dan calon nasabah BNU Syariah.


“Semoga BNU Syariah ini semakin besar ke depannya, dan selalu memiliki komitmen yang semakin maju. Karena kami memiliki target 5 tahun ke depan aset BNU capai Rp100 miliar.


Atas izin Allah SWT serta doa dukungan semua stakeholder BNU Syariah, kami optimis bisa mencapainya,” tandas Sutopo Budi Santoso.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua PCNU Kabupaten Magelang, Achmad Izzuddin, Lc menyampaikan, dengan adanya lembaga keuangan BNU Syariah ini maka akan mendukung amanat PC NU. Dimana amanat tersebut yakni mewujudkan revitalisasi organisasi NU, pendataan warga NU dan membuat NU Mandari.


“Jika ketiga amanat NU terealisasi dan berhasil maka akan semakin maju PCNU Kabupaten Magelang. Dan untuk pendataan warga NU di Kabupaten Magelang sudah terdapat 89 ribu orang. Sedangkan Kotak Koin NU sudah terdapat 58 ribu tersebar di Kabupaten Magelang,” terang Achmad Izzuddin.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Rois Syuriah PWNU Jateng, Wakil Ketua Tadfidizah PWNU Jateng, Knote Speech Sarasehan Perbankan Gus Yusuf, Ketua DPS Bank Permata Syariah, Mustasyar PCNU Kabupaten Magelang, Rois Syuriah PCNU, Ketua Tadfidizah PCNU, dan lembaga dan Badan Otonom NU Kabupaten Magelang.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar