Bank Bapas 69 Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Dilihat 843 kali
Direktur Utama PD BPR Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang, Rohmad Widodo SE.

BERITAMAGELANG.ID - Direktur Utama Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang, Rohmad Widodo SE, mengatakan, pihaknya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat termasuk mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.


Menurut Rohmad, pada Bulan November 2020, karyawan Bank Bapas 69, sejumlah 87 orang atau 41 persen positif Covid-19 dari kantor kas seKabupaten Magelang. Padahal, pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan.


"Dari kejadian tersebut, kemudian dikaji dan disimpulkan Covid-19 menyebar melalui uang dari nasabah.


Pengalaman tersebut membuat kami meningkatkan pengamanan khususnya pada bagian kasir untuk memakai sarung tangan, agar aman dan tidak terpapar virus melalui uang kertas," ucap Rohmad, Rabu (17/2/2020) di tempat kerjanya.


Selain itu secara teknis menerapkan protokol kesehatan untuk internal Bank Bapas 69, dimana dilakukan swab selama tiga bulan sekali, rapat menggunakan aplikasi Zoom meeting, jaga jarak, pakai masker dan lain-lain.


"Kepada nasabah sendiri selain cuci tangan, kami juga menyediakan masker bagi nasabah yang tidak membawa masker, untuk kebaikan kita bersama," terang Rohmad.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar