Bandongan Dan Windusari Bentuk Komite Olahraga Kecamatan

Dilihat 1371 kali
Wakil ketua KONI Kabupaten Magelang Suwarsa bersama dengan pengurus KOK Bandongan

BERITAMAGELANG.ID - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Magelang menargetkan pembentukan Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) di 21 kecamatan. 


"Pembentukan KOK ini sebagai konsolidasi organisasi dan penguatan kelembagaan," kata Wakil Ketua KONI Kabupaten Magelang, Suwarsa, Rabu (31/3/2021).


Menurut Suwarsa, KOK merupakan sub koordinat KONI dalam upaya pembinaan olahraga prestasi di Kabupaten Magelang. Sehinggga KOK ini merupakan kepanjangan tangan atau jejaring KONI Kabupaten Magelang di tingkat kecamatan.

  

Ada dua kecamatan yang sudah membentuk KOK yaitu  Bandongan dan Windusari. Ditargetkan sebelum bulan Ramadan sudah terbentuk KOK di 21 kecamatan.


Suwarsa mengatakan, KONI mempunyai pertimbangan dan orientasi bahwa potensi olahraga di Kabupaten Magelang bisa terus ditingkatkan prestasinya, mengingat jumlah penduduk yang cukup banyak, animo masyarakat yang tinggi terhadap olahraga prestasi. 


"Ini menjadi pertimbangan utama dalam program pembentukan KOK ini," ucapnya.


Kecamatan Bandongan dan Windusari sudah membentuk KOK dan berjalan lancar serta mendapat respon positif dari stakeholders dan tokoh olahraga setempat.


Menurut Plt. Camat Bandongan D Umar Singgih, pembentukan KOK dari KONI merupakan langkah strategis dalam upaya membina dan meningkatkan prestasi olahraga serta mendorong masyarakat untuk terus gemar berolahraga di Kabupaten Magelang.


"Kami berharap dan berkeinginan suatu saat ada Pekan Olahraga Kecamatan, Pekan Olahraga Kabupaten sebagai bentuk perwujudan dari program Pemerintah Kabupaten Magelang dalam bidang peningkatan prestasi olahraga," harapnya.


Koordinator KOK Bandongan, Munginan mengaku siap bersinergi dengan KONI dan Pemerintah Kabupaten Magelang dalam mewujudkan peningkatan prestasi olahraga setempat.


Ia juga merasa optimis dari Bandongan akan banyak muncul atlet-atlet yang mampu dan bisa membawa harum nama Kabupaten Magelang dalam kancah Jawa Tengah maupun nasional.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar