Balkon Bike Pit-Pitan Mubeng Borobudur Tembus Ribuan Goweser

Dilihat 501 kali
Mewakili Bupati Magelang Zaenal Arifin, mengibarkan bendera start, Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso, dalam Balkon Bike “Ngepit Bareng Mubeng Borobudur”.

BERITAMAGELANG.ID - Tak kurang dari 3.000 pesepeda tumplek blek di Lapangan Balkondes Wringinputih Borobudur, dalam event bertajuk Balkon Bike 'Ngepit Bareng Mubeng Borobudur', Minggu (8/9).


Event yang menempuh jarak 11 km tersebut, diikuti oleh goweser dari berbagai daerah, diantaranya Lamongan, Tasikmalaya, Wonosobo, Salatiga, Kendal, Brebes, Cilacap, Pekalongan, Salatiga, Semarang, Blora, Yogyakarta, Ungaran, Madura dan Magelang sekitar.


Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso menyambut baik kegiatan tersebut, karena sesuai dengan tujuan Disparpora yaitu Sport Tourism.


"Melalui Sport Tourism dengan berolahraga sekaligus wisata ini mampu mengundang pengunjung mengunjungi Magelang khususnya Borobudur dalam kemasan olahraga," ucap Iwan sesaat sebelum melepas bendera start ribuan peserta gowes.


Direktur PT Manajemen CBT Nusantara (MCN) Jatmika Budi Santoso, yang membawahi 20 Balkondes di Kecamatan Borobudur, mengatakan, event tersebut yang ditunjang dengan media sosial mampu mendongkrak promosi wisata Balkondes Borobudur, melalui lomba Selfie dalam Balkon Bike 'Ngepit Bareng Mubeng Borobudur'.


"Dalam kegiatan ini juga diadakan foto selfie kepada peserta Balkon Bike 'Ngepit Bareng Mubeng Borobudur' yang diunggah di Instagram.


Katakanlah minimal satu peserta berfollower 20, maka dari 3.000 peserta tersebut akan memperkenalkan Balkondes Borobudur kepada 60.000 pengguna Instagram lainnya. Ini adalah bentuk promosi yang sangat bagus. Dimana Borobudur tidak hanya Candi Borobudur yang menarik tetapi juga terdapat Balkondes yang memuat wisata budaya, kuliner dan lain-lain," papar Jatmika.


Event yang merupakan kerjasama PT CBT dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang tersebut, melewati rute tujuh Balkondes, meliputi, Wringin Putih, Bumiharjo, Ngargogondo, Tuksongo, Tanjungsari, Karangrejo, dan Balkondes Ngaran (Borobudur). Selain itu juga melewati sejumlah desa wisata, diantaranya Desa Wringin Putih, Bumiharjo, Wanurejo, Candirejo, Ngargogondo, Majaksingi, Tuksongo, Tanjungsari, Karanganyar dan memasuki Taman Wisata Candi Borobudur.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar