Aziz Amin Mujahidin : Pelaksanaan PPDB SD Akan Dimulai Pada 17 Mei 2022, Secara Online

Dilihat 2890 kali
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Aziz Amin Mujahidin.

BERITAMAGELANG.ID - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang,  Aziz Amin Mujahidin mengatakan, pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) akan dimulai pada tanggal 17 Mei 2022, dan dilakukan secara online.

"Sekolah juga sedang mempersiapkan pelaksanaan PPDB dalam bulan ini yang dilakukan secara online untuk SD dan PAUD. Harapannya PPDB dapat berjalan lancar, dan semoga semua sekolah sudah bisa dilaksanakan pembelajaran tatap muka," papar Aziz.

Ditambahkan Aziz, bahwa dari data yang ada saat ini sudah terdapat  1042 sekolah yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di Kabupaten Magelang.

"Dengan rincian Paud 368, SD 566 dan SMP 108, sekolah tersebut dibawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, yang sudah melaksanakan PTM Terbatas," terang Aziz, Rabu (11/5/2022).

Sementara itu untuk jumlah sekolah di bawah Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang tercatat untuk SD 602 sekolah, PAUD 859 sekolah, dan SMP 131 sekolah. Total sekolah dibawah Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang sebanyak 1592.

"Pertimbangan izin untuk pelaksanaan PTM Terbatas, adalah adanya suport vaksin yang sudah tinggi dari pemerintah kepada masyarakat, khususnya kepada siswa SD dan SMP," kata Aziz.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar