Atlet Magelang Berlaga di Kejurnas Arung Jeram 2021 Way Kanan Lampung

Dilihat 897 kali
Ketua Kontingen FAJI Jateng dan Wakil Ketua KONI Magelang saat melepas atlet Arung Jeram

BERITAMAGELANG.ID - Sejumlah atlet Arung Jeram Kabupaten Magelang diberangkatkan, Kamis (2/12) untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Arung Jeram 2021 di Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung.


Pelepasan atlet tersebut dilakukan secara sederhana di Sektretaris Paguyuban Arung Jeram, Mendut Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. Atlet yang diberangkatkan sebanyak 12 putra, 4 Putri, 2 orang wasit dan 5 orang pelatih serta official.


"Saya hanya titip pesan kepada semua atlet yang berangkat, usahakan semaksimal mungkin tetap dalam kondisi sehat dan kompak. Saling memberikan semangat satu sama yang lain," kata Nuryana, Ketua Paguyuban Arung Jeram Kabupaten Magelang.


Menurutnya, Magelang mempunyai potensi atlet-atlet arung jeram yang andal dan militan. Ia berpesan agar para atlet menunjukkan performa terbaik di kancah kejuaraan nasional.


"Kita semua selalu berdoa untuk yang terbaik bagi atlet," lanjutnya.


Rahman Hakim Setiawan, Ketua Kontingen Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Jawa Tengah mengharapkan dukungan dari semua pihak kepada atlet yang akan bertanding karena membawa nama baik Kabupaten Magelang dan Jawa Tengah.


"Kami mohon support dan dukungan kepada semua pihak, terutama KONI Kabupaten Magelang, agar para atlet ini dapat membawa hasil yang memuaskan dalam ajang Kejurnas Arung Jeram kali ini," harapnya.


Setelah banyak sekali dilakukan penggemblengan kepada atlet, ia optimis, mereka akan memberikan penampilan terbaik dalam ajang bergengsi tersebut.


Suwarsa, Wakil Ketua KONI Kabupaten Magelang menyampaikan rasa bangga dan haru, karena ketika hampir semua cabang olahraga mengalami kelesuan akibat pandemi Covid-19, namun atlet dari Kabupaten Magelang banyak yang lolos seleksi masuk dalam Kejurnas Arung Jeram 2021.


"Saya rasa ini adalah suatu prestasi yang perlu diapresiasi dan dibanggakan," kata Suwarsa.


Saat Porprov 2018, menurut Suwarsa, FAJI telah menyumbangkan emas terbanyak di Kabupaten Magelang. Bahkan ketika Porprov di Surakarta, FAJI yang menempati peringkat ke 34 awalnya, bisa langsung naik ke peringkat 18. Hal tersebut merupakan sumbangsih prestasi dari atlet FAJI Kabupaten Magelang.


"Kami berharap dengan para atlet ini hanya satu kata yaitu Juara. Karena optimis bahwa atlet Kabupaten Magelang yang dididik oleh alam, sejarah telah membuktikan bahwa mereka mempunyai nyali, talenta dan militansi yang tidak perlu diragukan lagi untuk menjadi atlet yang berprestasi," lanjutnya.


Suwarsa berpesan, soliditas organisasi harus terus dikuatkan termasuk kerja sama kolaborasi antara KONI dan FAJI harus terus ditingkatkan. Kesamaan pandangan dalam rangka peningkatan kualitas atlet harus selalu dikomunikasikan dengan baik dan berkesinambungan.


"Insya Allah nanti segala sesuatunya bisa terwujud dengan baik. Alhamdulillah kita punya sungai Elo. Dari sisi prestasi dapat kita gunakan sebagai sarana peningkatan prestasi. Dari sisi ekonomi juga dapat dikembangkan untuk pengembangan ekonomi dari sisi pariwisata rafting," pungkasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar