Atlet Kickboxing Raih Emas Dan Perak Dalam Seleksi Nasional

Dilihat 1322 kali
Tiga atlet Kickboxing Kabupaten Magelang ikut seleksi nasional. Foto: KONI Kabupaten Magelang
BERITAMAGELANG.ID - Wakil Ketua KONI Kabupaten Magelang, Suwarso menyebutkan anak-anak Magelang mempunyai talenta olahraga yang luar biasa. Dari waktu ke waktu prestasi atlet cabang olahraga terus meningkat.

"Hal ini dibuktikan prestasi yang berhasil dicetak dua atlet Kickboxing memperoleh medali emas dan perak saat seleksi nasional pada 4 dan 5 April yang lalu," kata Suwarsa yang dihubungi Rabu (14/4/2021).

Tiga orang yang berangkat dalam seleksi itu, dua diantaranya memperoleh juara dan membawa pulang medali. Masing-masing adalah M. Zaenur Anwar yang memperoleh emas dan Naufal Ulin Nuha meraih perak.

Prestasi itu, kata mantan anggota DPRD Kabupaten Magelang ini, menunjukkan bukti bahwa potensi atlet Magelang terus menunjukkan peningkatan.
 
Atlet yang lolos dalam seleksi nasional selanjutnya akan dipilih Pengurus Pusat Kickboxing untuk mengikuti persiapan Sea Games di Vietnam tahun ini.

"Kita doakan semoga atlet-atlet kita mampu menunjukkan prestasinya dalam kancah nasional dan internasional," harapnya.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Magelang terus melakukan penguatan kelembagaan dan memperluas jaringan di wilayah kecamatan. Baru-baru ini terbentuk lagi Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) di tiga kecamatan, yakni Ngluwar, Salam dan Muntilan.

"Dari 21 kecamatan, kini sudah terbentuk 19 KOK sebagai Sub Koordinasi KONI Kabupaten Magelang dalam upaya menggerakkan dan pembinaan olahraga prestasi di wilayah ini," kata dia.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar