ASN dan Pengunjung Pemkab Magelang Dicek Suhu Tubuh

Dilihat 1443 kali

BERITAMAGELANG.ID - Menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo, Gubernur Jawa Tengah, serta instruksi Bupati Magelang dalam hal pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), para ASN harus diperiksa suhu badannya saat memasuki komplek Pemkab Magelang.


"Yaitu di lingkungan instansi pemerintah khususnya ASN akan dilakukan pemeriksaan suhu badan, sebelum mereka bekerja. Untuk itu nanti akan kelihatan, mana yang suhu badannya melampaui standar dan mana yang normal," jelas Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto saat dikonfirmasi, Kamis (19/3/2020).


Menurutnya, apabila ditemukan ASN yang suhu badannya di atas normal, akan dilakukan pengecekan lebih lanjut. Dalam hal ini, Pemkab Magelang juga menyediakan tenaga kesehatan dari Puskesmas Mungkid.


Pemeriksaan suhu badan/tubuh ini dilakukan di pos pengamanan gerbang depan Kantor Pemkab Magelang. Seluruh akses masuk di Kantor Pemkab Magelang juga ditutup hanya dibuka satu pintu. Dimana setiap pengunjung baik ASN ataupun non sipil hanya bisa masuk dari gerbang depan.


"Pengecekan ini akan dilakukan secara berkala dan akan dilakukan evaluasi. Apabila masih dalam batas normal, maka mungkin akan dilakukan di kantor dinas lainnya yang tentunya juga banyak jumlah ASNnya. Tapi sementara untuk yang pertama hanya di lingkungan Setda saja, karena jumlah ASNnya yang paling banyak," pungkas Adi.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar