Askab PSSI Kabupaten Magelang Gelar Liga SSB 2022

Dilihat 823 kali
Askab PSSI Kabupaten Magelang membuka liga SSB KU 10, 11, 12 dan Soeratin KU 13 dan 15.

BERITAMAGELANG.ID - Assosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Magelang, menggelar Liga SSB Kelompok Usia (KU) 10 tahun, 11, 12 dan Soeratin KU 13 serta 15 pada tahun 2022. Liga tahun ini, diikuti sebanyak 12 SSB dan digelar secara serempak di 11 lapangan selama 4,5 bulan.


"Hari ini, secara langsung kami membuka liga SSB tahun 2022. Untuk tahun ini, dilaksanakan di 11 lapangan berbeda selama empat bulan dua minggu atau hingga November mendatang," kata Ketua Askab PSSI Kabupaten Magelang, Rohman, Minggu (17/7/2022).


Disebutkan Rohman, ada 12 SSB yang ikut di liga tahun ini. Meliputi SSB Muntilan United, Bintang Kalinegoro Mertoyudan, Gulon Salam, Puma Jumoyo Salam, Garuda Tama Mungkid, Perkasa Donorojo Mertoyudan, Putra Ringin Borobudur, Tunas Salaman, Pesat Tegalrejo, Putra Mandiri, Merpati Grabag dan Bhayangkara Bonjitan Mertoyudan. 


"Sebenarnya ada 17 SSB yang terdaftar di Askab, namun ada lima SSB yang belum bisa ikut karena terhalang regulasi dan administrasi. Ke depan, kami optimis mereka akan bisa berpartisipasi di Liga," lanjutnya.


Sementara pertandingannya menggunakan sistem home and away. Pembukaan Liga SSB digelar Minggu (17/7/2022) di Lapangan Pemda Muntilan, dihadiri perwakilan dari KONI Kabupaten Magelang dan Forkopimcam Muntilan. 


"Selain di Lapangan Pemda di Muntilan, ada 10 lapangan yang digunakan. Meliputi Lapangan Bromo Kalinegoro, Bonjitan Sukorejo, Wringin Putih Borobudur, Kujon Borobudur, Donorojo, Jumoyo Salam, Banaran Grabag, Payaman Secang, SMAN I Salaman dan Lapangan Tegalrejo," jelasnya.


Dasar kegiatan ini adalah program kerja Askab PSSI Kabupaten Magelang. Sedangkan tujuannya mencari bibit usia muda berbakat dibidang sepak bola. 


"Untuk hadiah total uang pembianaan semua kelompok umur Rp25 juta beserta piala dan piagam penghargaan," pungkasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar