Bawaslu Gelar Apel Siaga Patroli Pengawasan Anti Politik Uang

Dilihat 56 kali
Sinergi Forkompimda usai Apel Siaga Patroli Pengawasan Anti Politik Uang Pemilu 2019 yang digelar Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - Apel Siaga Patroli Pengawasan Anti Politik Uang Pemilu 2019, digelar oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Magelang, Jumat (12/4) di Lapangan drh Soepardi Kota Mungkid.

Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana, SE yang hadir dalam giat tersebut menyampaikan, apel tersebut sangat diperlukan guna menjaga integritas dan netralitas penyelenggara Pemilu, khususnya jajaran Bawaslu sebagai pengawas Pemilu harus netral.


"Penyelenggara Pemilu harus netral betul, jaga integritas, sehingga Pemilu bisa lancar tanpa permasalahan di Kabupaten Magelang.


Apel ini sangat positif guna memantapkan integritas jajaran pengawas Pemilu," ungkap Edi.


Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang, Habib Shaleh menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan menyamakan persepsi dan menegaskan integritas dari jajaran Bawaslu Kabupaten Magelang, mulai dari Pengawas TPS, Pengawas Kelurahan Desa, Panwascam hingga Bawaskab.


"Sesuai dengan ruang lingkupnya semua jajaran Bawaslu akan mengawasi potensi pelanggaran Pemilu, terutama praktik politik uang," ucap Habib.


Selain itu apel ini juga menandai kantor Bawaslu Kabupaten dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) buka selama 24 jam.


"Jika nantinya ditemukan pelanggaran, masyarakat bisa melapor selama 24 jam di kantor Panwascam dan Bawaslu Kabupaten Magelang. 


Hal tersebut merupakan bagian dari patroli pengawasan anti money politik. Nantinya Bawaslu akan keliling supervisi, untuk memastikan tidak ada praktik money politik dan kampanye di hari tenang," ujarnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar