Wakil Bupati Ajak Jaga Kondusivitas Pasca Pemilu

Dilihat 58 kali
TNI/Polri dan Pemda Kabupaten Magelang dalam konsolidasi wujudkan keamanan dalam sidang putusan Makamah Konstitusi Pemilu 2019.

BERITAMAGELANG.ID - Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho menekankan agar semua pihak menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi terkait dengan pengumuman hasil Pemilu 2019.

Hal tersebut disampaikan dalam Apel Konsolidasi Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum, Rabu (12/6) di halaman Mapolres Magelang.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana, menghimbau masyarakat Kabupaten Magelang khususnya, agar turut mewujudkan Magelang yang aman, damai dan kondusif.

"Jaga situasi kondusif, tidak perlu berangkat ke Jakarta cukup lihat di televisi saja dan percayakan keputusan terbaik pada Makamah Konstitusi," pesannya. 

"Mari kita hormati proses sidang di Makamah Konstitusi dengan tetap menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

Tidak perlu ada pergerakan massa ke Jakarta, karena rawan ditumpangi penumpang gelap dengan kepentingan lain," imbuh Kapolres saat menjadi Inspektur Apel bersama Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono.

Menurut Yudianto, untuk mencegah terjadinya  mobilisasi massa pada sidang Makamah Konstitusi, pihaknya telah merapat ke tokoh agama dan masyarakat dalam safari kamtibmas.

"Masih dalam suasana Lebaran kami mengajak tokoh agama, masyarakat, pemuda agar sama-sama menghormati keputusan MK.

Mari bersama sama jaga kamtibmas, pihak yang menang tidak usah melakukan eforia kemenangan," pesannya.

Apel tersebut diikuti unsur TNI/Polri dan Pemda Kabupaten Magelang. Usai apel dilanjutkan halal bihalal di Mapolres Magelang.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar