Operasi Candi Digelar, Ini Pesan Kapolres Magelang

Dilihat 1340 kali
GELAR PASUKAN. Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019, paska Pemilu 2019 dan untuk menyambut musim mudik bulan Ramadhan.

BERITAMAGELANG.ID - Kepolisian Resor Magelang menggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019 mulai hari ini Senin (29/4/2019) sampai 12 Mei 2019. Operasi tersebut bertujuan membudayakan ketertiban berlalu-lintas di masyarakat sehingga menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. 

"Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019, juga merupakan persiapan menuju Operasi Ketupat Ramadhan dimana masyarakat melakukan ritual tahunan yaitu, musim mudik Lebaran," kata Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adi Nugroho saat memimpin apel Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019 di halaman Mako Polres Magelang, Senin (29/4/2019). 

Kapolres mengaku, terus berusaha menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polres Magelang. Dimana pada tahun 2017 lalu angka pelanggaran lalu lintas tercatat sekitar 92 ribu lebih, adapun di tahun 2018 tercatat lebih dari 76 ribu. Kapolres berharap angka kecelakaan tersebut dapat turun di 2019.

Apel gelar pasukan diikuti unsur TNI, Dinas Perhubungan, Polres dan Pemerintah daerah. 

"Sinergitas dengan jajaran TNI, Dinas Perhubungan serta Pemerintah Daerah diharapkan dapat membantu Polres Magelang dalam menimimalisir jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menghimbau pada masyarakat agar selalu berkendara dengan surat-surat lengkap, memakai helm SNI.

"Menaati rambu-rambu dan aturan lalu lintas, memeriksa kondisi kendaraan sebelum bepergian, serta sopan santun di jalan raya," pesannya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar