Aparat Desa Diminta Jaga Lingkungan Hidup

Dilihat 108 kali
Bupati Magelang, Zaenal Arifin, SIP dan Wakil Bupati Magelang, Edy Cahyana, SE secara simbolis menanam bibit Tabebuya, di halaman Balai Desa Banyurojo, Mertoyudan

BERITAMAGELANG.ID - Aparat Pemerintah Desa (Pemdes) diminta turut menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Sebab saat ini, terdapat 10 sumber mata air di wilayah Kabupaten Magelang, sudah mati. Jika kondisi lingkungan hidup dibiarkan rusak, bisa menjadi preseden buruk bagi kehidupan.


Demikian disampaikan Bupati Magelang, Zaenal Arifin, SIP saat memberi pembinaan terhadap kepala desa (Kades) se Kecamatan Mertoyudan dan Kecamatan Tegalrejo, di Balai Desa Banyurojo, Mertoyudan, Kamis (07/02).


Menurut Bupati, untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, Pemkab Magelang, melakukan gerakan berupa sedekah buku kepada masyarakat. Selain buku, tidak kalah penting adalah sesekah bibit tanaman, tujuannya untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup.


"Melalui gerakan sedekah bibit tanaman, diharapkan mampu meningkatkan kembali kualitas lingkungan hidup yang lebih baik. Mari kita menjaga kelestarian lingkungan, agar mampu mengatasi sumber air, karena alam telah memberikan manfaat besar kepada manusia," tambah Bupati.


Pembinaan aparat desa dilakukan untuk mensosialisasikan visi-misi yang dituangkan dalam program RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Bupati Magelang, Zaenal Arifin, SIP bersama Wakil Bupati Magelang, Edy Cahyana, SE. Pembinaan tersebut dihadiri pejabat di Lingkungan Pemkab Magelang.


Usai melakukan pembinaan kepada Arapatur Desa, Bupati bersama Wakil Bupati Magelang menanam pohon Tabebuya di halaman Kantor Desa Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan. Selain itu, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magelang juga menanam tiga bibit durian, kelengkeng dan bibit gayam.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar