Antisipasi Mudik Lebaran, Pemkab Magelang Gencarkan Booster

Dilihat 1376 kali
Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso

BERITAMAGELANG.ID - Mudik tahun ini (2022) telah diijinkan oleh pemerintah pusat walaupun tetap harus memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu disinyalir puluhan juta pemudik akan masuk di wilayah Jawa Tengah salah satunya adalah Kabupaten Magelang.

Menyikapi hal itu, Pemerintah Kabupaten Magelang telah melakukan langkah antisipasi terkait lonjakan pemudik, salah satunya dengan berkoordinasi dan berbagai upaya lain seperti pendirian Posko Terpadu Mudik Lebaran di Pos Pelayanan Taman Anggrek Kota Mungkid.

"Harapannya dengan bersinergi secara terpadu akan bisa memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya bagi pemudik yang masuk di Kabupaten Magelang," kata Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso, Senin 25/04/2022.

Iwan menyampaikan mudik tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka dari itu pihaknya selalu menekankan melalui informasi di berbagai media, tokoh masyarakat dan pemerintah baik di tingkat Desa maupun Kecamatan untuk tetap menjaga protokol kesehatan seperti yang sudah ditentukan.

"Seperti harapan Pak Bupati tadi jika mudik ini bisa tetap berjalan, lebaran juga berjalan dengan baik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga penularan Covid-19 dapat dihindari," lanjutnya.

Iwan juga menyebutkan jika saat ini Pemerintah Kabupaten Magelang masih terus berupaya menggencarkan vaksinasi lanjutan (Booster) kepada masyarakat terutama yang ingin melakukan mudik lebaran.

"Arahan dari pusat untuk vaksinasi Booster ini hendaknya dilakukan menjelang mudik. Bahkan kami sarankan saat ini masih ada waktu untuk melakukan vaksinasi (Booster)," jelas Iwan.

Menurutnya Puskesmas dan semua lini yang ada di Kabupaten Magelang saat ini siap melayani vaksinasi untuk masyarakat baik dosis pertama, kedua maupun Booster.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar