Animo Membludak, Pendaftaran Stimulus Ekonomi Dipindah Ke Stadion Gemilang

Dilihat 748 kali
Para pelaku usaha saat mendaftar permohonan stimulus ekonomi, di Stadion Gemilang, Kamis (22/10/2020)
BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Kabupaten Magelang melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, membuka pendaftaran stimulus ekonomi kepada pelaku usaha. Stimulus ini sebagai upaya penanganan dampak ekonomi akibat Covid-19.

Karena animo pemohon membludak, pendaftaran yang semula di kantor Disperindagkop, dipindah ke stadion Gemilang.

"Layanan pendaftaran sudah dimulai sejak Senin (19/10/2020) lalu, namun karena animo membludak, kami pindahkan ke stadion Gemilang yang tempatnya lebih luas, mengingat masih pandemi Covid-19," kata Kabid UMKM Disdagkop dan UKM Kabupaten Magelang, Arif Budi Prasetya, Kamis (22/10/2020).

Nampak ratusan pelaku usaha membawa proposal pengajuan stimulus ekonomi. Mereka mengantre untuk menyerahkan proposal ke petugas pendaftaran.

Arif menjelaskan, pendaftaran akan ditutup pada Jumat (23/10/2020) pukul 14.30 WIB. Sementara ini jumlah pendaftar yang telah masuk sebanyak 7 ribu pelaku usaha.

Terkait stimulus ekonomi tersebut, Arif mengatakan bantuan berdasarkan Perbup Magelang Nomor 42 Tahun 2020 tentang pemberian stimulus ekonomi kepada pelaku usaha dalam rangka penanganan dampak ekonomi akibat Covid-19. Bantuan ini berupa pemberian bantuan modal usaha dan pembelian produk.

Namun, pihaknya mengarahkan bantuan ini diantaranya untuk peralatan kemudian barang baku.

Ia menyontohkan, sama-sama bantuan beras, namun untuk penjual beras di toko kelontong disarankan untuk ganti, misal timbangan. Namun beras boleh dimohonkan oleh warung makan untuk pengolahan.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar