Angkat Potensi Desa, Kajoran Gelar Lomba UMKM

Dilihat 2918 kali
Beragam stand potensi Kecamatan Kajoran dipamerkan, Minggu (13/05)

BERITAMAGELANG.ID - Tim Penggerak PPK Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang menggelar Lomba Stand Potensi dan Produk Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) se-Kecamatan Kajoran, Minggu (13/05). Koordinator lomba, Bayu Wijayanti mengatakan acara ini bertujuan mengangkat potensi yang ada di Kecamatan Kajoran. 

"Potensi di Kecamatan Kajoran sangat banyak, namun hanya sedikit yang diketahui masyarakat. Makanya kami menggelar acara ini," katanya.

Bayu membeberkan antusiasme peserta sangat tinggi. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya peserta yang menghias stand mereka dengan aneka hiasan menarik sehari sebelum lomba digelar.

"Di Kecamatan Kajoran ada 29 desa. Mereka sedari sore hari sebelum pelaksanaan lomba sudah menghias stand masing-masing dengan ornamen-ornamen yang menarik," lanjutnya.

Paguyuban Bank Sampah Kecamatan Kajoran dan beragam UMKM di Kecamatan Kajoran ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Juara 1 berhasil diraih Desa Kajoran, disusul Desa Banjaragung dan Desa Madukoro di posisi dua dan tiga. Sementara Juara Harapan 1 disandang Desa Sidowangi, serta Desa Banjaretno dan Desa Krumpakan sebagai Juara Harapan 2 dan 3. 

Lomba stand potensi dan UMKM se-Kecamatan Kajoran ini merupakan hasil kerja sama dengan Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) Kajoran. Pada hari yang sama juga digelar Jalan Sehat dalam rangka sosialisasi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Magelang.

"Beberapa pekan sebelum acara, kami dihubungi oleh PPK Kajoran bahwa akan menggelar Jalan Sehat dalam rangka sosialisasi Pilbup Magelang. Setelah berkoordinasi kemudian kami bersepakat mengadakan kerjasama. Jadi ada dua kegiatan pada hari yang sama. Harapannya agar bisa saling mendukung acara satu dengan yang lain," tutupnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar